Kepengurusan DPD Macan Asia Jaya Provinsi Riau Periode 2022-2027 Resmi Dikukuhkan

  • Bagikan

Pekanbaru, Kabariau.com – Jajaran Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Macan Asia Jaya (MAJ) Provinsi Riau Periode 2022-2027, Ahad (14/8/2022) resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum DPP, Asri Dewi Koto, bertempat di Gedung Guru Riau, Pekanbaru.

Selain Ketua Umum DPP Macan Asia Jaya, Asri Dewi Koto, hadir juga dalam acara pelantikan tersebut Sekjen Johanis Stevi Leatemia, SH dan Ketua Dewan Pembina, Mayjend TNI (Purn) DR. Syamsu Jalal, SH, MH beserta istri.

Rangkaian acara diisi dengan penampilan tarian persembahan, menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Macan Asia Jaya. Kemudian, acara dilanjutkan dengan kata sambutan Ketua Panitia yang juga Sekretaris DPD Macan Asia Jaya Provinsi Riau, H. Rendra Sudarso, S.Sos, SKM, MKM, dan pembacaan SK Kepengurusan DPD Provinsi Riau Nomor 031/SKEP/DPP-MAJ/VIII/2022 oleh Sekjen DPP MAJ, Johanis Stevi Leatemia, SH. Dalam kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan bendera Pataka MAJ dari Ketua Umum, Asri Dewi Koto kepada Ketua DPD MAJ Provinsi Riau Periode 2022-2027, Jonny Elvi, SE, MM.

Ketua Umum DPP MAJ, Asri Dewi Kota dalam pidatonya usai mengukuhkan kepengurusan DPD menekankan kepada pengurus yang telah dilantik agar menjaga marwah ormas. “Jangan dicemari dengan perbuatan-perbuatan yang dapat memalukan Ormas MAJ. Jika ternyata nanti terjadi hal demikian, maka DPP tidak akan segan untuk menindak tegas dengan mengeluarkan yang bersangkutan dari keluarga besar Macan Asia Jaya,” tegas Asri Dewi Koto.

Ketua Umum DPP juga menegaskan bahwa untuk menyempurnakan struktur kepengurusan di Riau, pihaknya sudah memberikan rekomendasi kepada penerima mandat diantaranya Budi Sofyan dan Arief Rahman Hakin S.Sos untuk merampungkan struktur kepengurusan sekaligus menyertakan Pakta Integritas kepada seluruh pengurus sebelum di-SK-kan atau dilantik.

Ketum Asri Dewi Koto juga berharap, agar setiap bidang yang ada dapat bekerja optimal dan saling berkoordinasi dan saling menghargai satu dengan yang lain, menjaga soliditas dan kekompakan dalam menjalankan roda organisasi dan tidak diizinkan untuk melakukan kegiatan organisasi yang bersifat menguntungkan pribadi pengurus atau mengabaikan hak sesama pengurus dan koordinator bidang lainnya.

Jajaran DPP beserta Pembina, kata Ketum, juga mengingatkan agar jangan sampai lagi ada kegaduhan di internal dan munculnya rasa ketidakpercayaan mayoritas pengurus kepada jajaran KSB di DPD Riau seperti yang telah terjadi sebelumnya pada masa Kepemimpinan Saudara Zuaznir, SE.

“Dengan dikukuhkan dan disahkannya Surat Keputusan (SK) Perubahan ini, maka secara otomatis telah membatalkan SK lama dan membekukan kepengurusan serta telah mengeluarkan Saudara Zuaznir, SE dari keluarga besar Ormas Macan Asia Jaya,” ujar Asri Dewi Koto.

“Jika kedapatan dikemudian hari bahwa Sdr. Zuaznir, SE masih melakukan kegiatan mengatasnamakan serta menggunakan atribut MAJ, baik itu berupa uniform ataupun stempel dan atribut MAJ lainnya, maka DPP tidak bertanggung jawab atas apa yang dilakukannya dan akan melakukan pelaporan dengan dugaan pencatutan nama ormas dan pencemaran nama baik Ormas MAJ. Karena pada hari ini DPP telah melantik dan mengesahkan kepengurusan DPD MAJ Provinsi Riau yang baru,” sambungnya.

Ketum Asri Dewi Koto juga menjelaskan, sebelum pengesahan pengurus yang baru hasil re-strukturisasi DPD MAJ Riau ini, DPP MAJ telah mendapatkan laporan beserta bukti bahwa Sdr. Zuaznir, SE selama ini masih melakukan kegiatan mengatasnamakan MAJ dan telah beberapa kali diterbitkan di media online, padahal surat pemberhentian dan pembekuan pengurus terhadap dirinya telah dibacakan dihadapannya, pada 08 Juli 2022 yang lalu.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina MAJ, Mayjend TNI (Purn) DR. Syamsul Jalal, SH, MH dalam pidatonya berpesan agar dalam menjalankan roda organisasi harus sesuai dengan apa yang telah tertuang dalam AD/ART. “Apalagi dengan kondisi seperti saat ini, peran organisasi sangat dibutuhkan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” katanya.

Dalam acara tersebut, hadir juga beberapa undangan yang terdiri dari Perwakilan Danlanud Roesmin Noerjadin, Danramil dan unsur Forkopimda.

**red/deo febro

  • Bagikan