Walikota Firdaus Nonjobkan Keponakannya dari Jabatan Sekretaris Dispora Pekanbaru

  • Bagikan

Walikota Pekanbaru Firdaus ST

Jakarta – Walikota Pekanbaru, Firdaus, kembali mengevaluasi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Kali ini, sebanyak 85 PNS dilantik di Aula Lantai 6 Komplek Perkantoran Walikota, Tenayan Raya, Rabu (26/1/2022) petang.

Dari puluhan PNS yang dilantik tersebut, beberapa pejabat administrator turut dirotasi oleh Walikota Pekanbaru dua periode tersebut. Bahkan, Firdaus menonjobkan Sekretaris Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru, Budi Darman yang merupakan keponakannya.

Sebagai gantinya, Walikota Firdaus memindahkan Hadi Firmansyah yang sebelumnya menjabat Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdako Pekanbaru sebagai Sekretaris Dispora Pekanbaru.

Pindahnya Hadi Firmansyah membuat Alamsyah ST menjabat Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setdako Pekanbaru yang sebelumnya Kepala Bidang di Diskominfotik Kota Pekanbaru.

Sementara itu, mantan Kepala Bidang di Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman, Suryana Hakim dirotasi ke Dinas Perpusatakaan dan Kearsipan Kota Pekanbaru. Disisi lain, Suprayogi menjabat Kepala Bidang Air Minum dan Penyehatan Lingkungan pada Dinas Perkim Pekanbaru.

Selain melantik Sekretaris, Kepala Bagian, Kepala Bidang, pelantikan yang dipimpin Kepala BKPSDM Pekanbaru, Baharuddin serta didampingi Kepala Bagian Organisasi, Rizal dan Kepala Bagian Kerjasama Setdako Pekanbaru, Fajri Adha juga dilantiknya para Lurah, Sekretaris Lurah hingga Kepala Seksi di Kelurahan serta Kecamatan di Kota Pekanbaru.

Di sela-sela sebelum melantik, Baharuddin sempat menyampaikan kata pendahuluan pengambilan sumpah.

“Sesuai dengan ketentuan yang berlaku sebelum sodara saya lantik dan kukuhkan secara resmi memangku jabatan yang baru, maka sodara perlu diambil sumpah,” ucap Baharuddin seperti dikutip Cakaplah.com

Sebelum saudara mengucapkan sumpah janji jabatan, perlu saya sampaikan bahwa sumpah janji yang akan sodara ucapkan ini adalah mengandung tanggung jawab terhadap bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia. Tanggung jawab memelihara dan menyelamatkan Pancasila dan Undang-undang dasar 1945 serta tanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyat,” lanjutnya.

“Sumpah ini di samping disaksikan diri sendiri dan oleh semua yang hadir sekarang juga perlu disadari sekali bahwa sumpah ini juga disaksikan oleh Allah SWT,” imbuhnya menegaskan. /Deo

  • Bagikan