wujud kan silaturahmi demi mendukung program pemerintah terutama dalam bidang agama

  • Bagikan

Bengkalis,Kabariau.com – Camat Bengkalis Taufik Hidayat didampingi Pj kepala Desa Pematang Duku Dedy Tjahyadi membuka secara langsung Musabaqoh Tilawatil Quran ke-38 tingkat Desa Pematang Duku di halaman Masjid Nurul Fallah, pada bulan lalu tahun 2024 ini.

Dalam sambutannya, Pj Kades Pematang Duku Dedy Tjahyadi menyampaikan, bahwa kegiatan MTQ ini merupakan program unggulan Bupati Bengkalis Kasmarni dan Bagus Santoso yakni Bermasa 1 miliar per desa setiap tahunnya.

“Untuk itu, atas nama Pemerintah Desa Pematang Duku mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bengkalis atas program Bermasa ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya di bidang agama, seperti kegiatan MTQ, untuk itu mari kita dukung bersama-sama agar program Bermasa terus berkelanjutan,” ucap Pj Kades.
Ia meminta kepada peserta MTQ agar tetap semangat dalam mengikuti perlombaan tersebut, dan kepada dewan juri untuk adil dalam penilaian.

“Kami percayakan kepada dewan hakim untuk menilai dengan seadil-adilnya, agar peserta yang ditentukan sebagai pemenang nanti bisa mewakili desa untuk pertandingan di tingkat Kecamatan Bengkalis nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Bengkalis Taufik Hidayat mengapresiasi pelaksanaan MTQ oleh Pemerintah Desa Pematang Duku.

“Ini merupakan kegiatan keagamaan yang perlu dilaksanakan setiap tahunnya. Semoga semua rangkaian acara pada MTQ tingkat Desa Pematang Duku saat ini dapat terlaksana dengan baik,” katanya.

“Berkat Musabaqah inilah akan bermunculan para qori dan qoriah baru di Bengkalis nantinya. Jika hidup sudah berdampingan dengan Al-Quran Insyaallah negeri ini akan dirahmati oleh Allah Subhana Huwataala,” ucapnya.( Rls/Abdul Hamid)

  • Bagikan