STAIN Bengkalis Taja Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Seksual

  • Bagikan

Bengkalis, Kabariau.com – Dalam rangka meningkatkan peran seluruh lapisan masyarakat, sekolah mulai tingkat SMP, SMA hingga perguruan tinggi dalam mencegah kekerasan seksual, Sekolah Tinggi Ilmu Agama Negeri (STAIN) Bengkalis menggelar acara Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Seksual, Selasa (14/11/2023) di Aula Lantai III STAIN Bengkalis.

Acara yang mengangkat tema “kekerasan Seksual di Sekitar Kita” tersebut diikuti perwakilan dari siswa SMP, SMA, mahasiswa, undangan lainnya serta Dinas Pemberdayaan Perempaun dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Bengkalis dan jajaran Polres Bengkalis.

Ketua PSGA STAIN Bengkalis, Mufaroah, M.Si menjelaskan, kegiatan ini dimaksudkan untuk mensosialisasikan pencegahan kekerasan seksual. Maka dari itu, karena pentingnya sosialisasi ini, pihaknya juga melibatkan para guru BP di sekolah sekolah dan dosen.

“Semua yang kita libatkan berkolaborasi sehingga dapat bermanfaat kepada anak anak kita,” kata Mufaroah saat berbincang dengan awak Kabariau.com.

Mufaroah mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat sebagai narasumber, sehingga acara ini terlaksana dengan baik dan bermanfaat bagi semua.

Sementara itu, Kepala DPPPA Kabupaten Bengkalis melalui Kabid PHPA Fitrianita Eka Putri, S.Sos, M.Si mengatakan pihaknya mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini. Beberapa waktu lalu, pihaknya juga pernah menghadiri acara serupa di Desa Bantan.

“DPPPA Kabupaten Bengkalis selalu mendukung program-program tentang perlindungan anak dan pencegahan kekerasan seksual ini,” ungkap Fitrianita.

**red/abdul hamid

  • Bagikan