Dihadiri 300 Kader Satkar Ulama di Kuansing, H. Idris Laena Taja Sosialisasi Empat Pilar

  • Bagikan

Kuansing, Kabariau.com – Sedikitnya 300 Kader dan Pengurus Satuan Karya Ulama (Satkar) Ulama Indonesia di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) mengikuti acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI yang ditaja oleh Anggota DPR/MPR RI dari Fraksi Golkar, Dr. Ir. H. Idris Laena, MH, Sabtu (8/7/2023) bertempat di Aula Serba Guna Narosa, Kecamatan Kuantan Tengah, Kuansing.

Mengawali pemaparannya, H. Idris Laena menyampaikan ucapan terimakasih atas antias peserta menghadiri acara tersebut. Antusiasme para tokoh masyarakat dari kalangan juru dakwah tersebut menandakan bahwa mereka yang tinggal di daerah ini masih tetap mencintai Pancasila, melaksanakan UUD, ingin NKRI tetap terjaga, dan menghargai adanya ke-Bhinneka Tunggal Ika-an.

Dalam sosialisasi tersebut, H. Idris Laena juga mengingatkan kepada peserta tentang pentingnya memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, UUD, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Empat Pilar MPR merupakan kesepakatan untuk mewujudkan cita-cita proklamasi dan reformasi, sekaligus warisan perjuangan dan keteladanan bapak dan ibu bangsa untuk generasi milenial, generasi Z, generasi alpha, dan warga bangsa Indonesia yang akan bertemu dengan tahun 2045, seratus tahun sesudah Indonesia merdeka agar tragedi yang bisa menghancurkan eksistensi bangsa dan NKRI tidak terulang,” paparnya.

Sosialisasi ini, katanya, dimaksudkan agar masyarakat menjadi paham dan melaksanakan Pancasila sehingga bisa mencegah dan mengkoreksi tumbuhnya ideologi terlarang maupun penyimpangan dalam melaksanakan Empat Pilar MPR RI itu.

”Dengan ber-Pancasila maka kita mencegah tumbuhnya ideologi komunisme, separatisme, dan hal-hal lain yang bisa memecah belah bangsa Indonesia, maupun menghambat terwujudnya cita-cita Indonesia Merdeka karena tidak benarnya pelaksanaan 4 pilar MPR RI itu,” tegasnya.

**red/001

  • Bagikan