SMP Negeri 2 Bengkalis Gelar Perpisahan dan Pelepasan Siswa Kelas IX

  • Bagikan

Bengkalis, Kabariau.com – Sebagaimana pada tahun-tahun sebelumnya, setiap memasuki tahun ajaran, pihak sekolah mengadakan acara perpisahan dengan siswanya yang telah mengakhiri jenjang pendidikan Kelas VI di sekolah Dasar (SD), Kelas IX di Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Kelas XII untuk tingkat SMA/SMK.

Acara perpisahan juga dilaksanakan di SMP Negeri 2 Bengkalis, Kabupaten Bengkalis dengan siswanya di Kelas IX sekaligus pelepasan untuk kembali kepada orangtua masing-masing.

Acara tersebut digelar di Gedung Cik Puan dan dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Muthu Saily, S.IP, MPA, Ketua Komite, Abdul Salam dan Kepala SMP Negeri 2 Bengkalis, H. Tukimin, Wakil Kepala Sekolah, majelis guru dan tata usaha serta para orangtua siswa, Sabtu (27/5/2023).

Dalam keterangannya, Kepsek SMN 2 Bengkalis, H. Tukimin menyampaikan ucapan terimakasih kepada wali murid yang turut mendukung terselenggaranya acara perpisahan dan pelepasan siswa dan siswi Kelas IX.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis yang sudah hadir diacara ini,” ujar H. Tukimin.

Dalam kesempatan itu, H. Tukimin juga berpesan kepada para siswa yang sudah menyelesaikan sekolahnya di SMPN 2 Bengkalis, bahwa walaupun sudah tamat dan melanjutkan pendidikan ke tingkat SLTA atau SMA harus tetap menjaga nama baik sekolah, sehingga ilmu yang diberikan dapat bermanfaat dengan baik serta berguna bagi nusa dan bangsa.

“Oleh karena itu pada hari ini kita melaksanakan perpisahan dan pelepasan siswa dan siswi SMPN 2 Bengkalis ini,” pungkasnya.

**red/abdul hamid

  • Bagikan