SD Negeri 5 Bengkalis Gelar Majelis Khatam Alquran

  • Bagikan

Bengkalis, Kabariau.com – Guna menanamkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT bagi anak-anak di Sekolah Dasar (SD) sejak usia dini termasuk kedisiplinan, keluarga besar SD negeri 05 Bengkalis menggelar Majelis Khatam Alquran yang diikuti murid Kelas IV hingga Kelas VI, Senin (8/5/2023) pagi ini bertempat di Aula SD Negeri 05 Bengkalis, Jalan Gatot Subroto, kelurahan Rimbas Kampung.

Rangkaian acara Majelis Khatam Alquran yang dihadiri Kepala SD negeri 05 Bengkalis, Rahmad serta seluru majelis guru dan siswa tersebut diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Nurhafizah siswa Kelas V.

Kepala SD Negeri 05 Bengkalis, Rahmad menjelaskan, untuk buan suci Ramadhan lalu, pihaknya melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan seperti buka bersama dan pembagian takjil. “Dan pada hari kedua masuk sekolah kita lanjutkan dengan acara Majelis Khatam Alquran,” ungkap Rahmad.

Rahmad menambahkan, kegiatan Majelis Khatam Alquran ini berkaitan erat dengan membangkitkan budaya lokal sebagai budaya Melayu yang identik dengan ajaran Islam. “Maka dari itu, kita mengadakan kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengangkat nama sekolah ini, karena selama ini jumlah muridnya turun. Semoga SD Neger 05 Bengkalis dapat bangkit lagi. Itulah tujuan kami, mulai dari wali murid, komite sekolah serta majelis guru selalu berkorabolasi sehingga semua dapat terwujud,” harap Kepsek.

Rahmad juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis yang selalu mendukung.

**red/abdul hamid

  • Bagikan