Hari Pertama Masuk Kantor, Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis Gelar Acara Halal Bi Halal

  • Bagikan

Bengkalis, Kabariau.com – Dalam suasana hari raya Idul Fitri 1444 H tahun ini, saat masuk kantor hari pertama, Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis mengadakan silaturrahmi bersama seluruh karyawan dan karyawati baik ASN maupun tenaga honorer sekaligus ber-halal bi halal, Rabu (26/4/2023) kemarin bertempat di Gedung Serba Guna Dinas Perhubungan dengan tema “Satukan Tangan Satukan Hati”.

Tema ini dimaksudkan untuk mempererat jalinan silaturahmi dengan ikhlas saling memaafkan di Hari Kemenangan Idul Fitri 1444 H tahun 2023.

Terlihat hadir dalam acara tersebut seluruh staf Dinas Perhubungan, baik pengawai maupun honerer, seluruh pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis, Agus Sofyan, S.STP, MPA di sela-sela acara menyampaikan permohonan maaf lahir dan bathin kepada seluruh staf ASN maupun honerer, karena masih dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1444 H.

“Tidak lupa juga ucapan terima kasih atas kehadiran semua pada hari pertama masuk kantor. setelah cuti bersama tahun 2023,’ katanya.

Kadishub, Agus Sofyan juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kesiapsiagaan seluruh staf pada Pos Koordinasi (Posko) Idul Fitri 1444 H, baik di pelabuhan internasional Bandar Setia Raja Kecamatan Bantan, Pelabuhan Bandar Sri Laksamana, penyeberangan Ro-Ro Air Putih Bengkalis, Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu, Tanjung Kapal Kecamatan Rupat maupun Posko di Duri Kecamatan Mandau sehingga berjalan dengan lancar dan baik.

Selanjutnya Kadis juga menyampaikan arahan bahwa sebagai pelayan masyarakat jangan pernah lelah untuk melayani masyarakat.

“Sebab setelah cuti bersama Idul Fitri masih ada puncak mudik arus kedua, yaitu pergerakan penumpang dan barang yang diprediksi tanggal 30 April dan 1 Mei 2023 pada hari masuk sekolah dan dimulainya aktivitas perekonomian baik dari swasta. Oleh karena itu perlu antisipasi agar berjalan dengan baik dan lancar.

Di hadapan undangan Halal Bihalal, Agus Sofyanjuga  menyampaikan pentingnya akselerasi pembangunan di Kabupaten Bengkalis, khusususnya kegiatan prioritas strategis Dishub, dimana masih tersisa delapan bulan Tahun 2023.

“Kepada pemangku kepentingan Pengguna Anggaran, Kuasa Pengguna Anggaran agar mempercepat proses pembangunan melalui pelelangan dan pengadaan langsung yang berkaitan dengan kinerja Dishub dan berpengaruh langsung terhadap Realisasi Fisik dan Keuangan Tahun 2023,” tegasnya.

Halal Bihalal diakhiri dengan pesan Kepala Dishub Agus Sofyan agar melalui silaturahmi ini, senantiasa menjaga kekompakan, keakraban kepada seluruh karyawan dan karyawati Dishub Bengkalis, berkoordinasi dengan pimpinan agar terciptanya harmonisasi didalam mendukung visi dan misi Bupati Bengkalis “Bermasa” Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

“Semut badan kecil tidak bisa mengangkat belalang sendiri, namun jika semut beramai-ramai tidak mustahil hal tersebut bisa dilakukan, begitulah kiranya kita mempunyai kekompakan bersama didalam mendukung pembangunan di Bengkalis tercinta ini,” papar Agus Sofyan memberi analogi.

Terlihat hadir dalam acara tersebut diantaranya, Sekretaris Dishub Fahrizal, S.STP, Kepala Bidang Angkutan Jalan dan Pemadu Moda, Rachmat Sentosa, SE.SIT., MM, Kabid Pelabuhan Sugeng Santoso, ST., MT, Kabid Pelayaran Mohammad Elkhusairi, ST, dan Kabid Lalu Lintas Jalan Jeffri, ST, Pejabat Fungsional, Kasi dan Kasubbag beserta staf Dishub Bengkalis.

Halal Bihalal 1444 H diakhiri dengan pembacaan doa, foto bersama, salam-salaman dan makan bersama seluruh insan perhubungan Dishub Bengkalis.

**red/abdul hamid/rls

  • Bagikan