Usung Tema Beko, Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis Meriahkan Malam 27 Ramadan dengan Lampu Colok

  • Bagikan

Bengkalis, Kabariau.com – Sebagai upaya melestarikan salah satu tradisi adat, Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis ikut serta memeriahkan momen tersebut dengan penampilan lampu colok yang beraneka ragam bentuk.

Dinas PUPR Kabupaten Bengkalis yang dipimpin Kepala Dinas Ardiansyah memiliki atensi khusus terhadap budaya dengan melestarikan budaya lokal lampu colok di Kabupaten Bengkalis.

“Yang kita buat miniatur alat berat yaitu Beko sesuai dengan identitas PUPR dengan membuat gambar beko yang menunjukkan peralatan yang kita gunakan,” ungkap Sekretaris PUPR Kabupaten Bengkalis, Erdila Fitriyadi di sela-sela kegiatan pemasangan lampu colok bersama Kepala Dinas PUPR Ardiansyah.

Saat ditanyakan terkait anggaran yang digunakan untuk pembuatan lampu colok, Erdila Fitriyadi menegaskan, anggaran yang digunakan untuk pembuatan menara lampu colok yang bertemakan beko ini adalah hasil kerjasama dan sumbangan dari Kadis PUPR, Sekretaris dan Kepala Bidang.

“Dengan sumbangan sedikit demi sedikit maka terlaksanalah kegiatan lampu colok ini. Dan tidak menyangkut anggaran APBD Kabupaten Bengkalis melainkan sumbangan yang sudah disebut tadi,” tutup Erdila.

**red/abdul hamid

  • Bagikan