FPII Setwil Riau Gelar Acara Buka Bersama, Demo Sumarak Sigalingging: Mari Ciptakan dan Bentuk Kehidupan Sosial yang Baik

  • Bagikan

Pekanbaru, Kabariau.com – Sebagai salah satu kegiatan di bulan suci Ramadan, bulan penuh berkah, Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Riau menggelar acara Buka Puasa Bersama dengan penuh kebersamaan, Jumat (14/4/2023).

Kegiatan buka bersama keluarga besar FPII Setwil Riau yang mengambil tema”Pers Dalam Kehidupan Sosial“ ini diadakan di Panti Asuhan Miftahul Jannah, Jalan Fajar Labuh Baru Barat, Kota Pekanbaru. Dalam acara ini juga diadakan tausiah atau ceramah agama oleh Ustad Arman Syah dengan tema “Amalan Bulan Ramadhan”.

Ketua FPII Setwil Riau, Demo Sumarak Sigalingging diawal penyampaiannya mengucapkan banyak terimakasih Kepada rekan-rekan wartawan dan LSM yang telah memberikan waktunya untuk hadir pada acara buka bersama ini. “Dan juga saya ucapkan terimakasih kepada rekan-rekan yang telah memberikan bantuannya demi terlaksana acara ini,” ucap Demo.

Demo Sumarak Sigalingging juga mengatakan, bahwa diadakannya acara ini guna menjalin silaturrahmi di antara Insan Pers, tidak hanya bagi wartawan yang tergabung di Organisasi FPII saja.

“Maka dari itu saya juga mengundang rekan-rekan wartawan lain di luar organisasi FPII, agar pada acara buka bersama ini kita bisa saling mengenal satu sama lain yang membuat terjalinnya komunikasi dan kedepannya akan mempererat tali silaturrahmi diantara kita,” imbuhnya.

Demo Sumarak Sigalingging juga mengatakan, dengan mengangkat tema Pers Dalam Kehidupan Sosial ini, dirinya menginginkan insan pers dapat menciptakan dan membentuk kehidupan sosial yang baik dalam masyarakat, karena insan pers lebih mengetahui seperti apa kehidupan sosial di masyarakat.

“Kita insan pers bukan hanya menciptakan karya-karya tulis yang baik, kita juga mampu menciptakan kehidupan sosial yang baik di masyarakat, karena kehidupan sosial yang baik akan membawa kita menjadi negara tangguh yang maju dan berkembang,” ulasnya.

“Kita tahu pers sebagai lumbung informasi, menerima dan memberikan informasi pada dasarnya tujuan insan pers itu sama, ingin memberikan yang terbaik untuk Bangsa Indonesia dengan karya-karya tulisnya, yang mana karya tulis itu menjadi informasi yang tersampaikan kepada seluruh Rakyat Indonesia. Jika adanya sedikit perbedaan cara pandang dan cara berpikir diantara sesama insan pers, saya harap jangan menjadikan kita pecah, tapi jadikanlah perbedaan itu untuk terciptanya hasil-hasil yang terbaik,” paparnya.

Di akhir sambutannya, Sigalingging sapaan akrabnya menyampaikan ,makna dari diadakannya acara buka bersama ini, harapannya agar kedepannya tercipta rasa kekeluargaan sesama insan pers. “Mari kita insan pers wujudkan rasa solid, dengan kesolidan, maka akan lahir rasa kepedulian. Marhaban Ya Ramadhan, mohon maaf lahir dan bathin,” tutupnya.

**red/abdul hamid/rls

  • Bagikan