Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Bengkalis Berjalan Sukses

  • Bagikan

Bengkalis, Kabariau.com – Meskipun dalam cuaca hujan rintik-rintik, namun acara Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis tetap berjalan dengan lancar dan sukses, Selasa (28/2/2023) malam bertempat di lapangan Tugu, Bengkalis.

Adapun rangkaian acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa oleh Ustad Suhendrik, dan laporan panitia oleh Safriadona.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelantikan, Safriadona menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis serta para Kepala Dinas, Camat se-Kabupaten Bengkalis dan unsur Forkopimda sehingga kegiatan pelantikan berjalan dengan lancar.

Usai pelaksanaan doa dan laporan panitia, dilakukan pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Bengkalis yang diketuai Darma Firdaus Sitompul dan dibantu beberapa pengurus lainnya.

Sementara itu, Ketua KONI Bengkalis terpilih, Darma Firdaus Sitompul akrab disapa dalam pidatonya menyampaikan ucapan terikmakasih kepada pengurus yang telah mempercayainya sebagai Ketua KONI Bengkalis untuk kedua kali, serta terimakasih juga disampaikan kepada Bupati Bengkalis, Kasmarni, Kepala Dinas dan Badan, Camat Bengkalis dan Camat Bantan yang hadir dalam pelantikan itu.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan dan masyarakat Bengkalis yang ikut serta melihat acara pelantikan ini. Dan Alhamdulillah KONI Kabupaten Bengkalis tiga kali berturut -turut menjadi juara umum Porprov Riau,” sebutnya.

Pada acara yang sama, Ketua KONI Provinsi Riau, Iskandar Husen dalam arahannya mengatakan KONI Kabupaten Bengkalis saat ini mempunyai 52 Cabang Olahraga (Cabor) yang tentunya ada yang belum mendapatkan medali baik emas maupun perunggu.

“Kita berharap kepada Cabor yang belum berprestasi diharapkan lebih ditingkatkan lagi sehingga kedepannya membuahkan hasil,” pesan Ketua KONI Provinsi Riau.

Hal senada juga dikatakan Bupati Bengkalis, Kasmarni saat menyampaikan pidatonya dalam acara pelantikan tersebut. Bupati Kasmarni berharap dengan dilantiknya pengurus KONI yang baru diharapkan KONI terus menggali potensi cabor yang ada. Dan yang sudah berprestasi agar dapat mempertahankan.

“Atlet yang mendapatkan penghargaan medali baik emas maupun perunggu harus diperhatikan juga oleh KONI. Jangan hanya menuntut medalinya, namun atletnya harus diperhatikan juga sehingga mereka lebih giat lagi latihan untuk menghadapi event kedepannya. Apabila kebutuhan atletnya sudah terpenuhi tentu mereka lebih giat lagi,” pesan Bupati Kasmarni.

**red/abdul hamid

  • Bagikan