Persiapkan Penerapan Kurikulum Merdeka P5, SD Negeri 45 Bengkalis Susun Profil Kegiatan

  • Bagikan
Kegiatan siswa siswi di SDN 45 Bengkalis dalam rangka penyusunan Profil Kurikulum Merdeka P5

Bengkalis, Kabariau.com – Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan terus memperbaiki kurikulum baik tingkat Sekolah Dasar (SD), SLTP dan SLTA agar siap bersaing di dunia pendidikan.

Hal itu dikatakan Kepala SD Negeri 45 Bengkalis, Syukur, S.Pd di sela-sela kegiatan anak didiknya, Selasa (21/2/2023).

Kegiatan anak didik di SD Negeri 45 Bengkalis ini adalah dalam rangka persiapan menyusun profil kegiatan terkait Kurikulum Merdeka P5 yang tengah digalakkan pemerintah. “Sekolah kita sedang mempersiapkan untuk memasuki penerapan Kurikulum Merdeka P5 pada tahun pelajaran 2023-2024 dan sekolah kita sudah mendaftar, tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) dari Mendiknas,” kata Syukur.

Jika SK sudah keluar, imbuh Syukur, maka pihaknya mulai membuat profil kurikulum tersebut. “Kurikulum Merdeka P5 adalah singkatan dari Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Dan setiap sekolah dianjurkan untuk membuat profil tersebut. Namun hingga saat ini baru beberapa sekolah yang membuat profil ini,” papar Syukur, S.Pd.

Dikatakan Syukur, dalam mempersiapkan profil Kurikulum Merdeka P5 di SD Negeri 45 Kecamatan Bengkalis yang beralamat di Jalan Pembangunan ini memiliki dua guru pembimbing, yakni Nurnaningsih, S.Pd.SD dan Saida, S.Pd.SD.

“Sekolah kita terlebih dahulu mempersiapkan proyek ini agar Kurikulum Merdeka P5 bisa terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

**red/abdul hamid

  • Bagikan