Indra Gunawan.SE Resmi Dilantik sebagai Ketua DPRD Siak Sisa Masa Jabatan 2019-2024

  • Bagikan

Siak, kabariau.com – Pelantikan Indra Gunawan sebagai Ketua DPRD Siak di ruang rapat Paripurna Putri Kaca Mayang Kantor DPRD Jalan Panglima Ghimbam Siak, Senin (20/9/2021). Pelantikan Indra Gunawan sebagai Ketua DPRD Siak digelar Senin (20/9/2021) sekitar pukul 16.00 WIB di ruang rapat Paripurna Putri Kaca Mayang Kantor DPRD Jalan Panglima Ghimbam Siak.

Pelantikan dipimpin Wakil Ketua I DPRD Siak Fairus SAg, dan didampingi Wakil Ketua II Androy Aderianda. Indra Gunawan dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Siak El-Afrina Roza SH MH, disaksikan Bupati Siak H Alfedri dan istri, Wakil Bupati Husni Merza dan istri, Sekda Arfan Usman, Asisten III Jamaluddin, unsur Forkopimda, anggota DPRD Siak, serta tamu undangan.

Fairus membuka sidang paripurna peresmian pemberhentian Pimpinan DPRD Kabupaten Siak atas nama H Azmi SE dan peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Siak atas nama Indra Gunawan sisa masa jabatan 2019-2024.

“Rapat paripurna ke-14 masa persidangan kesatu tanggal 20 September 2021, remi kami buka dan terbuka untuk umum,” ungkap Fairus sambil mengetukkan palu ke meja sebanyak tiga kali.

Pelantikan Ketua DPRD Siak Tetap Berlangsung Meski Ada yang Tidak Hadir jumlah anggota dewan yang hadir 39 dari 40 anggota DPRD Siak ,satu orang berhalangan hadir

Selanjutnya Fairus menjelaskan paripurna digelar berdasarkan PP 12 tahun 2018, tentang penyusunan tata tertib DPRD provinsi, kabupaten dan kota.

Berdasarkan pasal 37 ayat 2, Pemberhentian Pimpinan DPRD ditetapkan dalam rapat paripurna dan pasal 39 ayat 4, pimpinan DPRD kabupaten/kota mengusulkan peresmian pengangkatan calon pengganti Pimpinan DPRD kabupaten/kota kepada gubernur sebagai wakil Pemerintah Pusat melalui bupati/wali kota.

Selanjutnya kami meminta Sekwan membacakan keputusan Gubernur Riau, Keputusan Gubernur Riau No: Kpts.978/IX/2021, tentang peresmian pemberhentian pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Siak H Azmi SE dan peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Siak atas nama Indra Gunawan SE masa jabatan 2019-2024.

Meski Azmi SE tidak hadir, namun paripurna tetap berlangsung dan Indra Gunawan resmi dilantik sebagai Ketua DPRD Siak sisa masa jabatan 2019-2024.

Sementara Bupati Siak H Alfedri dalam sambutan singkatnya mengucapkan tahniah atas pelantikan Indra Gunawan sebagai Ketua DPRD Siak sisa masa jabatan 2019-2024.

Bupati Siak ,Drs.H.Alfedri, Msi berharap Eksekutif dan legislatif diharapkan dapat bersinergi, untuk bersama membangun Kabupaten Siak, serta bersama menyejahterakan masyarakat dengan berbagai program dan konsep yang dimiliki.

“Kami mengajak seluruh komponen untuk terus membina dan membangun persatuan, sehingga kita menjadi bagian tak terpisahkan,” kata Bupati Alfedri.

Kepada H Azmi, Bupati Alfedri mengucapkan terima kasih atas dedikasi yang diberikan, sehingga apa yang dilakukan untuk masyarakat dan Kabupaten Siak ini bernilai ibadah.

“Tetaplah menjadi yang terbaik dan teruslah berbuat untuk masyarakat Siak,” ucap Bupati Drs.H.Alfedri.Msi

Usai acara pelantikan Indra Gunawan SE , saat ditanya bagaimana perasan pak Indra setelah dilantik jadi ketua DPRD Indra menyampaikan pada awak media bahwa dirinya menerima amanah ini berdasarkan keputusan partai tentunya saya bersyukur pada Allah SWT dan berterima kasih pada DPD Golkar Riau dan DPP partai Golkar atas amanah yang diberikan ,insya Allah akan kita jalankan sebaik mungkin , tentu kami juga menyampaikan terima kasih pada pimpinan sidang paripurna Fairus.SAg , Ucapan dan terima kasih kami sampaikan kepada Pak Bupati / Wakil Bupati beserta Forkompinda Kabupaten Siak ,khusus buat yang mulai ketua pengadilan negeri Siak yang sudah membimbing dalam membaca sumpah janji sebagai wakil rakyat

Khusus buat kawan-kawan pengurus DPD II kabupaten Siak yang sudah mendukung kami selama ini, tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada ,tokoh adat ,tokoh agama
Datuk- datuk pimpinan Ormas , OKP ,awak media yang berkenan hadir.ucap Indra Gunawan yang akrab dipangil Djengah

Jabatan pimpinan DPRD Siak bukan pertama kali saya dapat peluang , tahun 2014-2019 saya pernah diberi amanah pimpin DPRD Siak , selain menjalankan tugas pokok sebagai anggota tentu sebagai pimpinan saya harus senergi dalam menjalankan Visi Misi kepala daerah namun tidak mengabaikan tugas pokok kita, tekan Djengah

Saya berharap dapat bekerja sama dengan, Komisi dan Fraksi yang ada ,kita akan kompak mengelola lembaga ini,yang penting masyarakat harus diuntungkan dan dapat menikmati hasil.kerja kami sebagai wakil rakyat , terlebih lagi kita masih dihantui wabah virus Corona -19 yang kita ngk tau kapan berakhir, mari.kita patuhi Prokes sehingga mata rantai virus Corona cepat berakhir dibumi pertiwi.
Pungkas Djengah ( RM )

  • Bagikan