Jalin Silaturrahmi, Ketua Umum DPP Amanmata dan Genatika Kunjungi PDYM HM Yunus

  • Bagikan
Diraja SB HM.Yunus Abdullah Rahmadsyah Al-Haj menyematkan PIN Kerajaan Air Tiris Melayu Kampar kepada Dosman Sijabat, SH, MH CLI

Pekanbaru, Kabariau.com – Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Aliansi Masyarakat Anti Mafia Pertanahan (Amanmata) dan Gerakan Nasional Anti Narkotika (Genatika), Dosma Sijabat, SH, MH, CLI didampingi Sekretaris, Josua , mengunjungi PDYM SB HM.Yunus Abdullah Rahmadsyah Al Haj Diraja Air Tiris Melayu Kampar, Sabtu (14/1/2023) di Istana Raja Darul Rahmad, Jl. Kaharuddin Nasuiton No.1 Perhentian Marpoyan, Kota Pekanbaru, Riau.

“Kunjungan yang bertujuan untuk menjalin hubungan silaturrahmi antara pengurus DPP Amanmata dan Genatika tersebut sangat besar maknanya bagi kehadiran Amanmata dan Genatika di Bumi Lancang Kuning yang mayoritas Melayu tersebut,” ungkap Dosma Sijabat dalam kunjungan tersebut.

Dikatakan Dosma, Amanmata dan Genatika adalah organisasi yang sudah sah mendapat izin dari pemerintah dan sudah melengkapi dokumen-dokumen sesuai ketentuan pemerintah.

Selain kunjungan silaturrahmi yang berlangsung selama dua jam tersebut, Ketua DPP Amanmata dan Genatika juga dijamu makan siang di RM Pondok Patin HM.YUNUS yang memang memiliki masakan khas yakni Gulai Ikan Patin Sungai yang membuat lezatnya hidangan.

Sebelum sesi foto bersama, Diraja SB HM.Yunus Abdullah Rahmadsyah Al-Haj juga sempat menyematkan PIN Kerajaan Air Tiris Melayu Kampar kepada Dosman Sijabat, SH, MH CLI dan Sekretaris Genatika Provinsi Riau, Josua didampingi Drs. H. Jasril Hamzah, M.Si selaku Dewan Pakar Amanmata dan Genatika Provinsi Riau.

Dalam keterangannya, Diraja Air Tiris PDYM SB.HM.Yunus Abdullah menjelaskan, pihaknya dengan senang hati menerima kunjungan dan silaturrahmi Amanmata dan Genatika di Istana Raja tersebut.

“Atas nama Raja Air Tiris Melayu Kampar, Paduka sangat sukacita menyambut kehadiran ku jungan silaturrahmi ini, apalagi dengan kehadiran Amanmata dan Genatika, bisa berkiprah di Bumi Lancang Kuning ini yang dapat memperlihatkan perannya khusus di bidang antisipasi terhadap mafia-mafia pertanahan dan membasmi keterlibatan generasi muda kita dari jebakan-jebakan pengaruh narkoba yang dapat menghancurkan masa depan bangsa dan negara kita yang kaya dengan adat istiadat ini,” tutur PDYM SB. HM. Yunus.

Dalam kesempatan itu, Paduka HM.Yunus Abdullah Rahmadsyah juga mengharapkan kepada generasi muda, khususnya di Provinsi Riau dan di Republik Indonesia umumnya agar tidak terlibat dalam pemakaian narkoba, karena akan merusak syaraf yang ada di tubuh manusia.

“Diharapkan kepada generasi muda kita, agar lebih mengarah kepada kegiatan positif, seperti belajar dan berolahraga, sehingga fisik kita dapat menjadi sehat, pintar dan handal,” tutup Paduka HM Yunus.

**red/jasril

  • Bagikan