DRYM HM. Yunus Ditunjuk Jadi Ketua DMDI Provinsi Riau Periode 2023-2026

  • Bagikan

Pekanbaru, Kabariau.com – Diradja Yang Mulia (DRYM) HM. Yunus Abdullah Rahmatsyah Alhaj ditunjuk menjadi Ketua Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Provinsi Riau periode 2023-2026, Selasa (10/1/2023).

Penunjukan tersebut tertuang dalam Surat Mandat DMDI Pusat Nomor: 020/sek.DMDI/Indonesia/I/2023, tanggal 2 Januari 2023, untuk periode 2023-2026 mendatang.

Usai penunjukan dirinya sebagai Ketua DMDI Provinsi Riau, DRYM HM. Yunus menjelaskan, penunjukan sebagai orang nomor I di lingkungan DMDI Riau menggantikan pengurus lama periode 2019-2022 ini berdasarkan Surat Mandat yang ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum Dr. Nanang Mubarak dan Sekjen H. Said Aldi Al Idrus, SE tanggal 02 Januari 2023.

“Demi kemajuan dan keberlangsungan DMDI di Bumi Lancang Kuning Provinsi Riau, saya bersedia menjadi pengurus baru periode 2023-2026, karena DMDI ini adalah salah satu cerminan bagaimana Dunia Melayu dan Dunia Islam yang memang harus berkembang dan siap menunjukkan jatidirinya di Indonesia pada umumnya dan di Provinsi Riau khususnya,” tegas DRYM HM. Yunus di Pekanbaru.

Dikatakannya, kepengurusan ini tentu tidak akan bisa bekerja sendiri, tetapi bekerjanya harus secara bersama yang harus saling asah, asih dan asuh.

“Untuk saya minta kepada seluruh personel pengurus yang dipercayakan, harus senantiasa berkoordinasi antara sesama pengurus, sehingga program kerja DMDI Provinsi Riau dapat berjalan sebagaimana mestinya. Progres ini tentu tidak lepas dari AD/ART yang telah ditentukan,” tambahnya.

Informasi yang didapatkan media ini, selain DRYM HM.Yunus AR Al- Haj, pengurus DMDI Riau lainnya sebagai penerima Mandat diantaranya, Drs. H. Masrul Kasmy, Datuk Timo Kibda, Amri Fachrizal, ST dan Drs. Taslim, MA serta ditambah beberapa pengurus lainnya.

**red/jas

  • Bagikan