Tuntut Transparansi Dana Media, Gerakan Solidaritas Wartawan Lampung Utara Bersatu Gelar Aksi ke Jalan

  • Bagikan

Lampung Utara, Kabariau.com – Dalam rangka menyampaikan aspirasi menuntut penuntasan carut marut realisasi anggaran untuk media massa di dua institusi pemerintahan daerah di Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung, Gerakan Solidaritas Wartawan Lampung Utara Bersatu Lawan Mafia Anggaran di DPRD setempat melakukan aksi turun ke jalan, Kamis (13/10/2022).

Massa aksi Solidaritas Wartawan Lampung Utara Bersatu menyampaikan orasinya di tiga titik. Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lampung Utara merupakan titik orasi pertama.

Dalam tuntutannya, para awak media meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati untuk mencopot Sekretaris DPRD, Kabag, serta Kasubag dari jabatannya di Sekretariat DPRD Lampung Utara.

Masa juga menuntut Sekwan menjelaskan secara transparan terkait penyaluran dana media Rp2,1 Miliar dan segera menyelesaikan tunggakan pembayaran yang menjadi hak para awak media.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Lampung Utara, Fadly Achmad S.Sos, MM., mewakili Bupati Budi Utomo yang tidak berada di tempat, menerima tuntutan massa yang diserahkan perwakilan Solidaritas Wartawan Lampung Utara Bersatu.

Sementara itu, saat berorasi di DPRD tidak terlihat satupun Anggota DPRD maupun staf sekretariat dewan yang berada di tempat. Hal ini menjadi pertanyaan para demonstran yang merasa aneh hilangnya para anggota dan pekerjaan pada saat jam kerja.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Utara, Mukhzan, SH.,MH., diwakili Kasi Pidsus Roy S. Andika Sembiring menerima berkas laporan dugaan tindak pidana Korupsi Anggaran Media di Sekretariat DPRD Lampung Utara.

Aksi demonstrasi berakhir dengan audensi antara perwakilan Solidaritas Wartawan Lampung Utara Bersatu dengan Polres Lampung Utara.

Dalam audiensi tersebut, Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail.,SH.,SIK.,MIK., diwakili Kasat Intelkam, Iptu Suhaili didampingi Kabag Ops Kompol Arjon, Tipikor Ipda Adi Wasito, serta KBO Sat Reskrim Ipda Joko, memastikan akan mengusut secara tuntas terhadap dugaan Korupsi Dana anggaran untuk media di Sekretariat DPRD.

**team

  • Bagikan