Penanaman 7 Jenis Pohon yang di laksanakan di desa kelebuk

  • Bagikan

Bengkalis,Kabariau.com- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Universitas Riau melakukan penanaman tujuh jenis pohon, pada 26/7/ 2024 bulan lalu di Desa Kelebuk Kecamatan Bengkalis.

Tujuh jenis pohon dimaksud, yakni pohon Matoa 40 bibit, Rambutan 20, Trembesi 150, Manggis 13, Mangga 13, Pinang Batara 95, dan pohon Sirsak 90 bibit.

Penanaman tujuh jenis pohon ini, yang dipimpin langsung oleh Pj. Kepala Desa Kelebuk Edy Purna bersama Ketua Tim Penggerak PKK, Badan Permusyawaratan Desa serta seluruh warga Desa Kelebuk.

Atas nama Pemerintah Desa Kelebuk kami mengucapkan terima kasih kepada Mahasiswa KKN dari Universitas Riau yang hampir 10 hari berada di desa kami ini dan sudah banyak melakukan berbagai kegiatan, salah satu pada hari ini melaksanakan penanaman pohon yang di lakukan di sepanjang ruas jalan utama Desa Kelebuk. Semoga apa yang kita lakukan hari ini bermanfaat untuk masyarakat,”ucap Edy.

Menurut Edy, pentingnya kegiatan ini dilakukan guna menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan kualitas udara di desa. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa motivasi bagi masyarakat supaya turut berperan aktif menjaga lingkungan dengan baik.
Kegiatan penanaman pohon hari ini kita lakukan juga bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 26 Juli 2024,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Regu KKN Liharti menyampaikan selain penanaman pohon, Mahasiswa Unri juga memberikan pemahaman serta edukasi kepada masyarakat tentang tata cara menanam pohon yang baik dan benar.
Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menghijaukan lingkungan desa, tetapi juga sebagai bentuk kerjasama dan gotong royong antara mahasiswa, pemerintah desa, dan masyarakat setempat,”tambahnya lagi.

Selanjutnya Liharti mengatakan, penanaman 434 bibit ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan Desa Kelebuk dan menjadi contoh bagi desa-desa lain dalam upaya pelestarian lingkungan.

Liharti juga mengucapkan terima kepada pihak Desa Kelebuk, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua BPD dan seluruh masyarakat Desa Kelebuk atas dukungannya.

Di hari yang sama Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Universitas Riau (Unri) juga menggelar sosialisasi Stop Bullying Siswa MTS AL-Huda Kelebuk. Dengan tema Stop Bullying, Start Loving.
Kegiatan tersebut, disambut baik oleh pihak sekolah dan siswa yang terlihat sangat bersemangat dan aktif berpartisipasi dalam diskusi serta tanya jawab.( Abdul Hamid)

  • Bagikan