Dinas sosial kabupaten Bengkalis memberikan Bantuan terhadap Musibah Kebakaran 1 Unit Rumah dan bencana puting Beliung di Desa Pangkalan Libut

  • Bagikan

Bengkalis,Kabariau.com – Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bengkalis, pada 25/7/ 2024. menyalurkan bantuan kepada satu korban musibah kebakaran di Desa Pangkalan Libut Kecamatan Pinggir.

Pada waktu bersamaan juga diserahkan bantuan sembako kepada 65 warga korban bencana angin puting beliung di Desa Semunai Kecamatan Pinggir

Kejadian kebakaran dan bencana alam puting beliung tersebut mengakibatkan kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah. Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Penyerahan bantuan di Kantor Desa Pangkalan Libut oleh Kepala Dinas Sosial Paulina diwakili Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Sunarko beserta jajaran dan didampingi juga oleh PJ Kepala Desa Pangkalan Libut.

Bantuan berupa sembako dan sandang tersebut sesuai dengan tugas pokok dan fungsi nya Dinas sosial Kabupaten Bengkalis dalam penanganan bencana alam dan sosial.

“Ini merupakan bukti kepedulian Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Sosial. Bupati Bengkalis ibu Kasmarni tanggap terhadap masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam,” ujar Paulina

Salah satu warga yang terkena musibah mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bengkalis atas bantuan yang diberikan dan dengan bantuan ini bisa meringankan beban keluarga kami yang tertimpa musibah.

“Kami sekeluarga ikhlas atas musibah yang menimpa keluarga kami, semoga keluarga kami diberikan ketabahan dan akan digantikan dengan rezeki yang lebih baik lagi,” ungkapnya

Sementara itu Pj Kepala Desa Pangkalan Libut Noprizon juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada warga kami yang terdampak musibah ini.

Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis siap tanggap dalam menyalurkan bantuan terhadap musibah yang menimpa warga Kabupaten Bengkalis.(Rls/abdul Hamid)

  • Bagikan