Kelurahan Kota Bengkalis Bersama Dinkes Bertekad Wujudkan Generasi Emas untuk Bengkalis BERMASA

  • Bagikan

Bengkalis,Kabariau.com – Kelurahan Kota Bengkalis berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkalis melaksanakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, di Taman Kanak-Kanak (TK) Bhayangkari dan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 01 Bengkalis, Selasa, 23 Juli 2024.

Lurah Kota Bengkalis, Muhammad Nuryan Friady menyebutkan bahwa vaksin Polio ini adalah upaya mewujudkan generasi emas yang sehat dan berkualitas dalam mencapai visi Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera (BERMASA).

“Kita tentunya akan terus bergerak menjalankan komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis di bawah kepemimpinan Ibu Bupati Kasmarni dalam mendukung upaya pencegahan virus polio guna mewujudkan generasi emas sejak usia dini, terutama sebagai upaya mewujudkan Visi Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju, Sejahtera dan Berkelanjutan,” ujar Lurah yang biasa disapa Ryan ini.

Menurutnya, kegiatan imunisasi ini akan dilaksanakan selama empat hari, terhitung mulai 23 hingga 26 Juli 2024, dengan sasaran TK, SD dan Posyandu yang ada di Kelurahan Kota Bengkalis.

“Tentunya ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mencegah, memberikan jaminan dan pelayanan kesehatan masyarakat untuk memastikan bahwa anak-anak kita khususnya di wilayah Kelurahan Kota Bengkalis dalam keadaan sehat serta tumbuh dan berkembang dengan baik,” ujarnya.

Lurah Kota Bengkalis ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakatnya agar bersama berperan aktif dalam menjaga kesehatan anak-anak, mencegah virus polio dan termasuk stunting.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung berbagai program Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Tentu di masa kepemimpinan Ibu Bupati Kasmarni kita harus sama-sama bergerak aktif untuk meneruskan langkah menuju Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah, Maju dan Sejahtera. Terlebih kita tahu dan sangat kita rasakan dampaknya terhadap masyarakat atas kebijakan dari program Bupati Bengkalis dengan mengucurkan 1 miliar dana BERMASA untuk setiap desa dan kelurahan serta kecamatan,” katanya.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan serta Polres Bengkalis yang turut membantu menyukseskan hari pertama pelaksanaan PIN Polio di Kelurahan Kota Bengkalis.

Turut meninjau secara langsung pelaksanaan PIN Polio di Kelurahan Kota Bengkalis saat itu, Plt Kadiskes Bengkalis, Ermanto, Kasat Binmas Polres Bengkalis AKP Hardiyanto, Kapolsek Bengkalis AKP Faisal dan Camat Bengkalis, Taufik Hidayat, Kepala Puskesmas Bengkalis dr Rima, Babinkamtibmas Kelurahan Kota Bengkalis, Babinsa Kelurahan Kota Bengkalis dan sejumlah tim kesehatan lainnya.(Rls/Abdul Hamid)

 

  • Bagikan