Gelar Sosialisasi Inovasi Si Kasturi Tahun 2024 Pokja Bunda paud Bengkslis

  • Bagikan

Bengkalis,Kabariau.com – Pokja Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Bengkalis menggelar sosialisasi transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, melalui inovasi Simulasi dan Monitorisasi Kepada Guru SD Kelas Awal Untuk Kemajuan Pendidikan Anak Negeri (Si-KASTURI), pada13/6/2024 di aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis.

Kegiatan sosialisasi tersebut, dibuka Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis diwakili Sekertaris Muthu Saily.

Dalam arahan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Muthu Saily menyambut baik dan apresiasi kepada Pokja Bunda Paud Kabupaten Bengkalis atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi inovasi Si Kasturi, yang bertujuan untuk kemajuan pendidikan anak negeri.

“Kita berharap kepada tenaga pendidik Paud, TK dan SD supaya mengimplementasikan inovasi Si Kasturi di tempat mengajarnya masing-masing. Sehingga terwujud pembelajaran yang menyenangkan dan bermutu. Untuk itu kami minta kepada tenaga pendidik agar mengikuti sosialisasi ini dengan serius hingga selesai,”ujar Muthu.

Sementara itu Ketua Pokja Bunda Paud Kabupaten Bengkalis Hj. Akna Juita mengatakan, tujuan diselenggarakan sosialisasi ini untuk meningkatkan pengetahuan tentang inovasi Si Kasturi bagi tenaga pendidik, Paud, TK dan SD.

Selanjutnya Akna berharap melalui kegiatan sosialisasi Si Kasturi, benar-benar memberikan manfaat serta menambahkan ilmu pengetahuan para tenaga pendidik.

Akna juga menjelaskan, sosialisasi Si Kasturi diikuti sebanyak 105 orang peserta, terdiri dari guru TK Kecamatan Bengkalis dan Bantan 20 orang. Guru SD kelas awal Kecamatan Bengkalis dan Bantan sebanyak 85 orang. Dengan mendatangkan narasumber dari Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Riau Khairudin dan Pokja Bunda Paud Kabupaten Bengkalis Nurhaida Selian.( Rls/ Abdul Hamid)

  • Bagikan