Puluhan Pemuda Pemudi Desa Kelemantan Kecamatan Bengkalis Ikuti Pelatihan Wirausaha

  • Bagikan

Bengkalis, Kabariau.com – Dalam rangka menunjukan perannya dalam memajukan sektor ekonomi terutama bidang wirausaha, Pemuda Pemudi Desa Kelemantan, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis menggelar pelatihan wirausaha, Jumat (24/11/2023) bertempat di Aula desa setempat.

Turut hadir dalam acara tersebut Pj. Kepala Desa Kelemantan, Ruzini, Ruliono sebagai narasumber, pemuda Grafik dan pendamping desa lokal, Yaskur serta perangkat desa.

Dalam sambutannya, Pj Kepala Kelemantan Ruzini mengajak, dengan adanya pelatihan wirausaha ini agar dimanfaatkan dengan baik guna menambah ilmu pengetahuan dalam bidang usaha dan tidak menyia-nyiakan kesempatan ini.

“Sebab sumber dana dari pelatihan kita adalah dana provinsi tahun 2023. Dengan adanya pelatihan ini tentunya sangat berguna sekali dalam memajukan ekonomi terutama di desa kita ini, dan sesuai pula dengan program Bupati Bengkalis yakni bermarwah, maju dan sejahtera (Bermasa),” urai Pj Kades Ruzini.

“Betapa pentingnya peran pemuda pemudi dalam membentuk karakter pemuda dan pemudi yang handal dan tangguh dalam era globalisasi ini,” tambahnya.

Hadir sebagai peserta dalam pelatihan ini terdiri dari pemuda pemudi dengan jumlah 20 orang. “Walaupun pemuda pemudi ini jauh dari kota, namun mereka cukup membuat kami bangga terutama untuk Desa Kelemantan ini,” tutup Pj Kades menutup sambutannya.

**red/abdul hamid

  • Bagikan