Dengar Keluh Kesah Masyarakat dan Berikan Solusi, Polsek Bengkalis Taja Kegiatan “Jumat Curhat”

  • Bagikan
Kegiatan "Jumat Curhat" Polsek Bengkalis

Bengkalis, Kabariau.com – Guna mendengar krluh kesah masyarakat terkait gangguan kamtibmas sekaligus mencarikan jalan keluar, Polsek Bengkalis menggelar kegiatan “Jumat Curhat” yang diawasi langsung oleh Kapolsek Bengkalis, AKP Faisal dan anggota polisi lainnya, Jumat (15/9/2023).

Kegiatan ini merupakan upaya Polsek Bengkalis untuk lebih mendekatkan diri dengan warga masyarakat.

Dalam kegiatan yang berlangsung setiap Jumat ini, masyarakat diajak untuk datang ke Polsek Bengkalis dan berbicara langsung dengan petugas kepolisian tentang masalah atau gangguan keamanan yang mereka alami. Masyarakat bebas menyampaikan keluh kesah mereka, mulai dari permasalahan pencurian, tindak kriminal lainnya, hingga gangguan sosial yang dapat mengganggu ketentraman warga.

“Tujuan dari kegiatan “Jumat Curhat” ini kami ingin memastikan bahwa warga Bengkalis merasa aman dan nyaman. Kami siap mendengar semua masalah yang dihadapi masyarakat dan berusaha memberikan solusi yang tepat,” kata Kapolsek Bengkalis, AKP Faisal.

Selain mendengarkan keluhan masyarakat, petugas kepolisian juga memberikan informasi dan saran kepada masyarakat tentang cara menjaga keamanan diri dan harta benda mereka. Ini adalah langkah yang diambil Polsek Bengkalis untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga keamanan pribadi dan lingkungan.

Masyarakat merespons positif kegiatan “Jumat Curhat” ini dan merasa lebih dekat dengan aparat kepolisian. Mereka merasa bahwa ada tempat untuk menyuarakan permasalahan mereka dan mendapatkan solusi yang memadai. Kegiatan ini juga diharapkan dapat memperkuat hubungan antara polisi dan masyarakat, sehingga bersama-sama mereka dapat menjaga kamtibmas di Bengkalis.

Dengan penuh semangat, Polsek Bengkalis berkomitmen untuk terus mendengarkan dan bertindak atas keluhan masyarakat. Kegiatan “Jumat Curhat” ini menjadi langkah konkret dalam upaya membangun keamanan dan ketentraman bersama di Bengkalis.

**red/abdul hamid/rls

  • Bagikan