Desa Tanjung Damai Raih Juara III Lomba BBGRM Tingkat Kabupaten Bengkalis 2023

  • Bagikan

Bengkalis, Kabariau.com – Desa Tanjung Damai, Kecamatan Siak Kecil berhasil meraih terbaik ketiga pada Lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Desa Tingkat Kabupaten Bengkalis 2023.

Desa yang dipimpin oleh Tasam itu berhasil mengukir prestasi dan mengharumkan nama Kecamatan Siak Kecil.

“Alhamdulillah, terima kasih saya ucapkan kepada semua pihak serta seluruh masyarakat yang telah memberikan kontribusinya sehingga Desa Tanjung Damai bisa meraih prestasi terbaik ketiga dalam lomba BBGRM Desa Tingkat Kabupaten Bengkalis tahun ini,” ujar Tasam kepada media ini ketika dikonfirmasi sesaat setelah acara penyerahan hadiah oleh Wakil Bupati Bengkalis di Wisma Daerah Sri Mahkota, Jalan Antara, Bengkalis, Kamis (17/8/2023) malam.

Tasam mengatakan, nilai gotong royong yang tumbuh dan berkembang merupakan bahagian dari nilai budaya bangsa yang perlu dilestarikan guna membangun desa.

Maka itu, lanjutnya, hendaknya semua masyarakat harus mengedepankan serta melakukan musyawarah dalam mengambil keputusan dan bergotong royong dalam bekerja untuk membangun desa secara bersama-sama.

Tasam juga menjelaskan bahwa BBGRM dapat dijadikan sebagai motivasi untuk bersinergi dalam pengelolaan dan pemanfaatan potensi yang ada secara optimal, agar seluruh kearifan lokal dan produk unggulan desa dapat dijadikan sebagai salah satu sumber Pendapatan Asli Desa.

“Mudah-mudahan prestasi yang berhasil diraih ini akan berlanjut dan lebih ditingkatkan pada lomba BBGRM Desa Tingkat Kabupaten Bengkalis di tahun-tahun mendatang. Dan semoga menjadi motivasi bagi masyarakat Desa Tanjung Damai pada khususnya untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan persaudaraan dalam mewujudkan Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera,” pungkasnya.

Berikut pemenang Lomba BBGRM Desa Tingkat Kabupaten Bengkalis 2023 : Terbaik I: Desa Wonosari Kecamatan Bengkalis, Terbaik II: Desa Sungai Cingam Kecamatan Rupat dan Terbaik III: Desa Tanjung Damai Kecamatan Siak Kecil.

Masing-masing pemenang mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp15 juta untuk pemenang pertama, Rp13 juta untuk pemenang kedua dan Rp11 juta untuk pemenang ketiga.

**red/abdul hamid/rls

  • Bagikan