Ratusan Warga Hadiri Acara Reses Waka DPRD Kampar, Tony Hidayat, SE

  • Bagikan

Kampar, Kabariau.com – Ratusan warga Desa Tanah Merah memadati lokasi acara Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kampar, Tony Hidayat, SE yang dipusatkan di Jalan Sungkai RT. 04 RW. 06 Dusun III Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten kampar, Rabu (16/8/2023) malam ini.

Selain Tony Hidayat, SE, hadir juga dalam acara tersebut Kepala Perum BPJS Kampar Cabang Kampar, perwakilan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kampar, salah satu Kepala Bidang Dinas PTSP (Perizinan) Kabupaten Kampar, Ketua RW. 06, Ketua RW. 05, Ketua RW. 03, jajaran pengurus Forum Komunikasi (Forkom) 06, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan warga lainnya.

Acara yang dipandu oleh Yandra tersebut diawali dengan pembacaan doa, dan dilanjutkan dengan sambutan Ketua Forkom 06, Hermansyah dan sepatah kata oleh Ketua RW. 06, Apri Prihantara.

Dalam pidatonya, Tony Hidayat, SE menegaskan, bahwa pada kegiatan reses kali ini, dirinya tidak tampil sendirian, melainkan ada instansi-instansi yang terkait dengan persoalan-persoalan mendasar di tengah masyarakat.

“Jadi Bapak Ibu dan seluruh warga dapat menyampaikan pertanyaan-pertanyaan seputar permasalahan dasar yang dihadapi selama ini, misalnya menyangkut pelayanan kepesertaan BPJS, pengurusan perizinan dan soal koperasi dan UMKM,” ujar Tony Hidayat.

Selain itu, terkait tahun pemilu, Tony Hidayat juga mengingatkan masyarakat agar selalu bijak dalam memegang prinsip demokrasi. Karena, pada masa-masa beberapa waktu ke depan akan bermunculan aktor-aktor politik, caleg dan timses berupaya mendekati warga dengan cara menjanjikan dapat membawa kue pembangunan ke daerah tersebut.

Tony mengharapkan agar warga lebih bijak menyikapi dan tidak langsung percaya. Salah satu contoh, seorang caleg provinsi datang kepada warga dan menjanjikan akan membawa proyek perbaikan jalan, padahal ruas jalan tersebut adalah milik kabupaten.

“Begitu juga dengan soal dugaan bagi-bagi uang yang banyak terjadi dalam masa-masa pesta demokrasi. Jika pada masa-masa sebelum pemilu, warga sudah menerima pemberian dari caleg, setelah terpilih warga diabaikan, kan warga yang rugi,” ujar Tony Hidayat.

Untuk itu, Tony Hidayat mengajak warga untuk membangun negeri ini bersama-sama. Berkat kekompakan bersama warga selama ini, sudah banyak kue-kue pembangunan yang dibawa dari kabupaten untuk warga Desa Tanah Merah khususnya dan Kecamatan Siak Hulu pada umumnya.

Usai menyampaikan sambutan, Tony Hidayat memberikan kesempatan kepada perwakilan instansi yang hadir bersamanya untuk memberikan jawaban-jawaban terkait pertanyaan yang disampaikan warga dalam sesi tanya jawab.

**red/01

  • Bagikan