Meriahkan HUT RI ke-78, Pemerintah Kelurahan Damon Gelar Aneka Kegiatan

  • Bagikan

Bengkalis, Kabariau.com – Menjelang perayaan hari Kemerdekaan Republik Indonesia, berbagai kegiatan diadakan oleh masyarakat Kelurahan Damon, Kecamatan Bengkalis, seperti bazar dan berbagai rangkaian acara, Sabtu (12/8/2023) bertempat di jalan Sultan Syarif Kasim.

Sebelum acara dimulai, terlebih dahulu dilakukan pembacaan doa, selanjutnya sambutan Ketua Panitia Pelaksana.

“Dengan ini kami Pemerintah Kelurahan Damon mengucapkan terimakasih atas program dana Bermasa yang dikucurkan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, terutama kepada Bupati Bengkalis, Ibu Kasmarni, S.Sos,MP dan Wakil Bupati Bengkalis, Dr. H. Bagus Santosa,” kata

Dengan adanya program dana Bermasa ini, katanya, sangat bermanfaat bagi masyarakat Kelurahan Damon khususnya seperti acara menyambut 17 Agustus pada tahun ini. Berbagai acara dilaksanakan seperti Bola Voli antar RT baik laki maupun perempuan serta jalan santai. Dan pada malam Minggu dilaksanakan juga bazar yang juga melibatkan 176 UMK.

Sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat Kelurahan Damon, dan desa-desa yang ikut hadir pada malam tersebut.

Pada kesempatan itu, Camat Bengkalis, Taufik Hidayat dalam pidatonya menyampaikan ucapan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan yang juga turut didukung oleh semua lapisan masyarakat serta Pemerintah Kelurahan Damon dan perangkatnya.

“Dalam acara ini kami juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Diskomfotik Kabupaten Bengkalis, Kadis DPMD, Kapolsek Bengkalis, Danramil Bengkalis serta Ketua PPK Kabupaten Pemkab Bengkalis yang pada malam hari ini hadir Bupati Bengkalis yang diwakil dan Wakil Bupati,” ungkap Camat Taufik.

Sementara itu, Bupati Bengkalis, Kasmarni diwakili Wabup, Bagus Santosa dalam pidatonya mengucapkan selamat atas kegiatan yang dilakukan oleh Kelurahan Damon yang sesuai dengan program Bupati Bengkalis yaitu Bermarwah Maju dan Sejahtera ( BERMASA).

“Tentu patut kita dukung selalu dalam mencapai masyarakat sejahtera, yang tentunya melalui program Bermasa ini dapat juga menumbuh kembangkan usaha kecil menengah dan kuliner-kuliner di masyarakat. Oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus mendukung untuk meningkatkan ekonomi masyarakat khususnya di Kelurahan Damon,” kata Bagus.

Pemkab Bengkalis, tambah Wabup Bagus, juga mengucapkan terimakasih kepada sponsor yang telah mendukung kegiatan ini. “Dengan ini, acara pada malam ini resmi kami buka. Selamat berbelanja dan selamat melaksanakan kegiatan,” tuutpnya.

**red/abdul hamid

  • Bagikan