Bappeda Bengkalis Taja FGD Pengembangan Wetland

  • Bagikan

Pekanbaru, Kabariau.com – Bupati Bengkalis, Kasmarni diwakili Sekda Bengkalis dr. Ersan Saputra membuka acara Focus Group Discussion yang ditaja Bappeda Bengkalis, Senin (7/8/2023) bertempat di Ballroom Novotel Pekanbaru.

Adapun tema yang diusung pada kegiatan ini yakni Model dan Kebijakan Pengembangan Wetland, Modal Sosial Pengelolaan Sumber Daya Lokal, Wilayah Perbatasan, Mitigasi Bencana dan Digitalisasi dalam menegakkan Marwah Negeri Maju dan Sejahtera.

Hadir dalam acara tersebut, Dekan Fisip Universitas Riau Dr. Meyzi Hariyanto dan Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Bengkalis.

Sekda Ersan dalam pidatonya mengatakan, sesuai dengan visinya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis memiliki komitmen dan perhatian besar dalam mewujudkan pertumbuhan ekonomi semakin tinggi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui implementasi delapan porgram unggulan.

“Berkenaan dengan hal itu maka Pemkab Bengkalis terus mencoba dan menggesa dalam menjembatani akademisi untuk ikut dalam menyusun langkah strategis yang diterapkan sebagai kebijakan peningkatan kesejahteraan,” kata Ersan.

Selanjutnya, Ersan menambahkan, saat ini sesuai dengan perkembangan zaman mulai beralih ke teknologi yang efisien dan menggunakan sumberdaya yang terbarukan.

“Kita harus mendorong inovasi dan penelitian dalam teknologi hijau untuk mengurangi dampak negattif pada lingkunhan, kami mengajak semua pihak untuk selalu mendukung energi terbarukan,” katanya.

Ersan juga berharap, kegiatan yang dilaksanakan untuk selalu membangun komunikasi dalam menyampaikan ide dan gagasan kreatif dan saling berbagi pengalaman dalam meningkatkan komitmen bersama dalam pembangunan di Kabupaten Bengkalis.

**red/abdul hamid/infotorial

  • Bagikan