Ahsan Jadi Pelopor Keselamatan Lalulintas Tingkat Provinsi Riau, Dishub Bengkalis Pembina Terbaik

  • Bagikan

Bengkalis, Kabariau.com – Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh Kabupaten Bengkalis melalui Dnas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis dalam ajang Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalulintas dan Angkutan Jalan Tingkat Provinsi Riau Tahun 2023.

Maula Humayun Ahsan Hermawan, siswa SMA Swasta Cendana Mandau binaan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis meraih Juara I dalam ajang tersebut, selanjutnya akan mewakili Provinsi Riau di tingkat Nasional.

Tak hanya Ahsan, Dishub Kabupaten Bengkalis juga mendapat penghargaan sebagai pembina terbaik pertama pada ajang pemilihan itu.

Sebelum menentukan perwakilan untuk tampil di tingkat provinsi, Dishub Bengkalis terlebih dahulu melaksanakan seleksi dan pembinaan tingkat kabupaten di bulan Mei dan pemilihan pada 20 Juli yang lalu dan diikuti siswa-siswi terbaik tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Bengkalis.

Sedangkan pelaksanaan pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalulintas dan Angkutan Jalan tingkat Provinsi Riau dilaksanakan pada 24-26 Juli 2023 yang lalu dengan peserta terdiri dari perwakilan seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Kepala Dinas Kabupaten Bengkalis, Agus Sofyan melalui Kasi Angkutan Orang Dalam Trayek dan Terminal, Muhammad Syafii Ibnu Nazar menjelaskan, di tingkat provinsi, peserta diharuskan membuat tulisan karya ilmiah sesuai dengan tema yang sudah ditentukan yakni “Safety Transport For Indonesia’s Future”.

“Alhamdulillah adinda Maula Humayun Ahsan Hermawan utusan Kabupaten Bengkalis keluar sebagai peringkat pertama, dengan judul karya ilmiah “Layanan Digital Kerangga Efektif Meningkatkan Penggunaan Transportasi Aktif dan akan mewakili provinsi pada kejuaraan yang sama di tingkat nasional pada 12-15 September mendatang di Jakarta,” ungkap Nazar.

Nazar berharap, dengan adanya kegiatan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalulintas dan Angkutan Jalan dapat menjadi motivasi pelajar untuk senantiasa berinovasi dalam mewujudkan keselamatan lalu lintas dan angkutan serta dalam rangka mewujudkan Bengkalis “Bermasa”.

**red/abdul hamid

  • Bagikan