Peduli Pendidikan, Bupati Bengkalis Resmikan Penegerian Tiga Sekolah di Rupat

  • Bagikan

Bengkalis, Kabariau.com – Komitmen dan kepedulian Bupati Bengkalis, Kasmarni terhadap peningkatan kualitas pendidikan tidak diragukan lagi. Terbaru, Bupati Kasmarni meresmikan penegerian tiga sekolah di Sungai Cingam, Rupat, Sabtu (5/8/2023).

Adapun sekolah yang penegeriannya diresmikan adalah SDN 34, SDN 35 dan SMPN 11 Kecamatan Rupat.

Penegerian tiga sekolah ini merupakan salah satu bentuk kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat, khususnya bidang pendidikan.

Bupati kasmarni meyakini, kelak dari sekolah-sekolah inilah akan lahir generasi handal yang bisa menjadi pemimpin bangsa. “Bahkan menjadi pelopor sekaligus inspirator pembangkit gairah pendidikan dan ilmu bagi anak bangsa,” harapnya.

Menurut Kasmarni, Pemkab Bengkalis memiliki komitmen tinggi terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Negeri Junjungan. Makanya pengelolaan dan pengembangan potensi SDM menjadi salah satu diantara tiga misi Bupati dan Wakil Bupati demi mewujudkan Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera.

Terakhir, kepada pelaku dan insan pendidikan, Kasmarni menitipkan pesan agar anak-anak yang mengenyam pendidikan di sekolah tersebut, dididik sepenuh hati. “Berikan mereka pengetahuan agar mereka bisa bersaing dengan siswa-siswi sekolah lainnya,” pintanya.

Sementara itu, Kadis Pendidikan Hadi Prasetyo dalam laporannya mengatakan, peresmian penegerian ini sudah lama dinantikan masyarakat. Namun, karena wabah Covid-19 baru bisa dilaksanakan sekarang.

Hadi juga turut berpesan kepada kepala sekolah dan para guru agar mulai tahun depan, kurikulum merdeka belajar bisa diterapkan secara menyeluruh.

Sementara itu, Kades Sungai Cingam, Jamil menyebutkan kehadiran bupati menjadi kebanggaan bagi masyarakat Sungai Cingam. “Sudah lama kami menantikan kehadiran ibu bupati di desa kami,” ucap Jamil.

Tak lupa, Jamil juga mengucapkan terima kasih atas kepedulian Bupati Kasmarni terhadap pembangunan di Sungai Cingam. Seperti peningkatan jalan dari Pangkalan Nyirih menuju Pantai Ketapang yang setiap tahun terus dilakukan.

Khusus di SDN 34, tempat acara berlangsung, Jamil mengatakan sekolah itu apabila hujan, halaman menjadi banjir. Sehingga tidak bisa dilaksanakan apel atau upacara bendera. “Untuk itu kami bermohon, sudilah kiranya ibu bupati melalui perangkat daerah terkait bisa menganggarkan semenisasi halaman sekolah ini,” harapnya.

Adapun peresmian penegerian sekolah jni ditandai dengan penandatanganan prasasti. Dilanjutkan penarikan selubung papan nama, pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng.

Kegiatan ini dihadiri oleh anggota DPRD Riau Iwandi, anggota DPRD Bengkalis Ferry Situmeang dan Ketua Ikatan Pemuda Minang Riau, Alga Viqky Azmi.

Sementara dari Pemkab Bengkalis dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono, Kepala BPBD Sufandi, Kepala Balitbang Fadhlan Fuad Daulay.

Lalu, Kadis Dukcapil Ismail, Kadis Perhubungan Agus Sofyan, Kadis Persip Suwarto, Kadis Kelautan dan Perikanan Kholijah, Camat Rupat Hariadi dan Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis, Hj Siti Aisyah.

Sementara dari pemerintah desa Sungai Cingam, selain Kades Jamil, tampak hadir sekretaris Iwan Santoso dan segenap aparatur desa.

**red/abdul hamid/infotorial

  • Bagikan