Sempena Hari Jadi Bengkalis ke-511, Pemkab dan LAMR Gelar Kenduri Adat

  • Bagikan

Bengkalis, Kabariau.com – Bersempena memperingati Hari Jadi ke-511 Bengkalis tahun 2023, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis bersama Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Bengkalis, menggelar Kenduri Adat mengharap berkat untuk Bengkalis Negeri Junjungan Bermasa “Bersama Tegakkan Marwah, Negeri Maju Masyarakat Sejahtera”, Ahad (30/7/2023) petang.

Merupakan wujud rasa syukur serta doa kepada Allah SWT, atas perjuangan dan pengorbanan yang telah diberikan para pahlawan pendahulu dalam menjaga harkat dan martabat Bengkalis dari para penjajah, kenduri adat ini diisi dengan tahlil dan tahmid serta disempurnakan dengan doa bersama untuk negeri. Kemudian di penghujung kenduri, tamu undangan disajikan dengan makanan adat hidangan khas Melayu.

Ucapan terima kasih dan selamat datang disampaikan Bupati Bengkalis, Kasmarni kepada tamu kehormatan yang hadir dalam majelis kenduri adat di balai adat LAMR Kabupaten Bengkalis ini.

“Kami mengajak kita semua, untuk kian meningkatkan semangat persatuan dan persaudaraan. Siapapun dan dari manapun asal kita, sebagai sesama anak negeri Bengkalis, kita harus bersebati dan sehati, serta memiliki kewajiban serta tanggungjawab yang sama dalam menjaga marwah negeri ini. Kita harus bahu membahu dan bergandeng tangan, untuk melanjutkan dan mempercepat keberhasilan pembangunan di negeri ini,” ujar Bupati Kasmarni dalam sambutannya yang didampingi Wabup Bagus Santoso.

Selain itu, oang nomor satu di Negeri Junjungan ini juga mengajak seluruh elemen masyarakat Bengkalis untuk bersama manfaatkan segala potensi keberagaman budaya, adat istiadat serta agama maupun SDM dan SDA yang ada dinegeri ini, untuk bersatu, serta bergerak bersama supaya terus berprestasi dalam meningkatkan pembangunan disemua sektor kehidupan, agar masyarakat negeri ini dapat hidup lebih maju dan sejahtera baik lahir maupun bathin.

“Kami yakin, jika seluruh anak negeri ini memiliki komitmen kerja bersama, tolong menolong tiada bersukat, duduk berdiri dalam mufakat, maka tak ada azam yang tidak dapat kita wujudkan, tak ada asa yang tidak dapat kita capai,” tegasnya.

Turut hadir pada perhelatan Kenduri Adat yang dilakukan di Gedung LAMR Bengkalis ini antara lain, Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAM Riau Datuk Seri Taufik Ikram Jamil, Ketua Dewan Kehormatan Adat (DKA) LAMR Bengkalis Bustami HY, Ketua MKA LAMR Bengkalis Zainuddin Yusuf, Ketua DPH LAMR Bengkalis Sofyan Said dan sejumlah pengurus LAMR Kabupaten Bengkalis.

Terlihat pula hadir Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis Khairul Umam, anggota Forkopimda, Plt Sekda Bengkalis Ersan Saputra, sejumlah Kepala Perangkat Daerah serta Camat se-Kabupaten Bengkalis dan tamu kehormatan lainnya.

**red/abdul hamid/infotorial

  • Bagikan