Persiapan Upacara Sertijab Danlanal, Danlantamal IV Batam Lakukan Kunker ke Lanal Ranai

  • Bagikan

Natuna, Kabariau.com – Dalam rangka persiapan Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Danlanal) Ranai, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) IV Batam, Laksamana Pertama (TNI) Tjatur Soniarto, CHRMP., M.Tr Opsla bersama Ketua Korcab IV DJA I Ny. Erni Tjatur Soniarto melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Mako Lanal Ranai, Senin (10/7/2023).

Dalam kunjungan kerja tersebut, Danlantamal IV Batam didampingi Asops Danlantamal IV, Kolonel Laut (P) Agus Darmawan dan Aspers Danlantamal IV Kolonel Laut (KH/W) Rinanda Sintasari.

Kegiatan Kunker ke Lanal Ranai diawali dengan kegiatan penyambutan di Bandara Udara Raden Sadjad Ranai Natuna yang dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Natuna dan instansi vertikal.

Di hadapan Danlantamal IV Batam, menyampaikan pemaparannya tentang berbaga hal terkait situasi terkini Laut Natuna Utara.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan acara tatap muka antara Danlantamal IV Batam dan Ketua Korcab IV DJA I dengan seluruh prajurit, PNS dan Jalasenastri Lanal Ranai bertempat di Mess Tjiptadi Lanal Ranai.

Laksamana Pertama TNI Tjatur Soniarto, CHRMP., M. Tr. Opsla selaku pembina Korcab IV DJA I menyampaikan beberapa pesan diantaranya agar selalu merasa bersyukur. “Bukan kebahagiaan yang membuat kita selalu bersyukur, namun bersyukurlah yang membuat kita selalu bahagia dan penghasilan yang kita miliki cukup untuk memenuhi biaya hidup namun tidak pernah cukup untuk memenuhi gaya hidup,” ungkapnya.

Laksma Tjatur juga menyampaikan, sebagai anggota Jalasenastri agar memberikan dukungan kepada suami, karena kalau istri berperilaku baik maka hal tersebut akan dapat mendukung kedinasan suami.

“Pelihara komunikasi keluarga, manfaatkan alat komunikasi yang dimiliki untuk selalu memelihara hubungan komunikasi dengan keluarga, terutama pada saat suami sedang melaksanakan penugasan serta bijak dalam bermedsos. Jauhi narkoba dan netralitas dalam Pemilu,” imbaunya.

Di sela-sela acara tatap muka, Ketua Korcab IV DJA I Ny. Erni Tjatur Soniarto menyerahkan tali asih kepada Warakawuri Lanal Ranai.

Di akhir acara Kunker, Danlantamal IV Batam bersama Asops Danlantamal IV dan Aspers Danlantamal IV didampingi Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I. mengunjungi Mako Guspurla Koarmada I dan Sionban (stasiun bantu) kapal selam di Faslabuh TNI AL Selat Lampa.

Sementara itu Ketua Korcab IV DJA I Ny. Erni Tjatur Soniarto didampingi Ketua Cabang 8 Korcab IV DJA I, Ny. Zilfi Arif melaksanakan kegiatan kunjungan kerja ke Posyandu Arung Samudera, Kantor Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV DJAI, PAUD Teratai dan dilanjutkan dengan acara panen Hidroponik dan Toga.

**red/afrizal

  • Bagikan