BKKBN RI Anugerahi Bupati dan Ketua TP PKK Lampura Penghargaan Manggala Karya Kencana

  • Bagikan

Lampura, Kabariau.com – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI memberikan tanda penghargaan Manggala Karya Kencana kepada Bupati Lampung Utara (Lampura) H. Budi Utomo, SE., MM dan Ketua TP PKK, Nur Endah Sulastri, S.Pd., MM.

Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan pencapaian prestasi, komitmen dan kepemimpinan Bupati Lampura bersama OPD terkait dalam menggerakan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana serta percepatan penurunan stunting.

“Alhamdulilah pada Selasa kemarin kita mendapatkan penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN RI yang diterima secara langsung oleh Bapak Bupati dan Ibu Ketua TP. PKK,” ungkap Kepala Dinas PP dan KB Kabupaten Lampura, Drs. Muzarin Daud., MM melalui jaringan telpon pribadinya, Rabu (5/7/2023) malam.

“Pemberian penghargaan itu di diberikan kepada Pimpinan Daerah yang telah menjabat selama dua tahun yang diikuti seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia,” tambah Muzarin Daud.

Untuk kegiatanya, kata Muzarin, berlangsung selama tiga hari dimulai dari tanggal 4 Juli 2023 hingga 6 Juli 2023. “Tentunya keberhasilan yang telah diraih tidak terlepas dari kerja sama lintas OPD di Lampura,” pungkasnya.

Secara terpisah, Kepala Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung dr. Nurizky Permajati., MH memaparkan, bahwa peraih penghargaan Manggala Karya Kencana dari Provinsi Lampung ada tiga Kabupaten/Kota yakni, Bandar Lampung, Metro dan Lampung Utara.

“Saya mengharapkan, dengan telah diraihnya penghargaan ini dapat menjadi motivasi lebih bagi lintas OPD untuk melakukan penurunan stunting,” harapnya.

**red/andri saputra/diskominfo

  • Bagikan