Bupati Lampura Bersama Forkopimda Shalat Idul Adha di Lapangan Pemda

  • Bagikan

Lampura, Kabariau.com – Bupati Lampung Utara (Lampura), Provinsi Lampung, H. Budi Utomo S.E, MM, bersama Forkopimda melaksanakan Shalat Idul Adha 1444 H/2023 M di halaman Pemda Lampung Utara, Kamis (29/6/2023).

Bertindak selaku Bilal Admad Saibani S.Ag, Imam Ustad Hoiri S.Ag dan Khotib Drs. H. Budi Cipto Utomo.

Selain Bupati Lampura, Hadir juga dalam pelaksanaan Shalat Idul Adha kali ini Dandim 0412 Lampung Utara Letkol Inf Heri Eko Prabowo, Ketua DPRD Lampung Utara Wansori SH, Kapolres Lampung Utara, AKBP Kurniawan Ismail, SH, S.I. K, M.I.K, Kakimal Lampung Letkol Mar Herman Sobli, A.md, Sekda Lampung Utara Drs. Lekok. MM, Plh. Kemenag Lampung Utara H. Inang Sukarman M.pdi, Para Staf Ahli Bupati Lampura, Para Asisten Pemkab Lampura, dan Para Kepala Dinas/Badan/Bagian Pemkab Lampura serta masyarakat Lampung Utara.

Dalam sambutannya, Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo mengucapkan syukur kepada Allah SWT Dan selaku Pemerintah Daerah, dirinya menyampaikan beberapa hal, diantaranya berdasarkan hasil sidang isbat, pemerintah telah menetapkan Idul Adha 1444 Hijriyah jatuh pada Kamis 29 Juni 2023. Sedangkan Pemerintah Arab Saudi menetapkan Idul Adha jatuh pada Rabu 28 Juni 2023.

“Sehingga ada sebagian dari warga masyarakat kita yang sudah melaksanakan Shalat Idul Adha pada hari kemarin. Perbedaan shalat Idul Adha ini tentu sudah bukan suatu hal yang perlu diperdebatkan lagi karena di tahun-tahun lalu juga telah sering terjadi yang demikian dan hal ini tidak pernah menjadi pengganggu harmoni dalam kehidupan di masyarakat,” kata Bupati Lampura.

**red/andri saputra

  • Bagikan