Pawai Takbir Idul Adha di Mandau Berlangsung Meriah, Bupati Bengkalis Komit Dukung Bidang Keagamaan

  • Bagikan

Bengkalis, Kabariau.com – Bupati Bengkalis, Kasmarni sangat mendukung pelaksanaan bidang keagamaan, seperti halnya pelaksanaan Pawai Takbir Idul Adha 1444 Hijriah yang diselenggarakan di Kecamatan Mandau, Rabu (28/6/2023) malam di Halaman Kantor Pos Mandau.

Saat melepas peserta Pawai Takbir, Bupati Kasmarni mengungkapkan, pelaksanaan Pawai Takbir Idul Adha merupakan bentuk dukungan Pemkab Bengkalis kepada masyarakat dalam bidang keagamaan.

Selain itu, tambahnya, Pawai Takbir juga merupakan upaya bersama untuk mensyiarkan nilai-nilai Islam dalam menumbuhkan persatuan dan kesatuan dalam kehidupan umat.

Saat pawai berlangsung, Bupati Kasmarni meminta seluruh peserta mematuhi aturan yang telah ditetapkan, agar pelaksanaan pawai takbiran berlangsung aman, tertib, sukses dan lancar.

“Usai pawai takbir ini, jangan lagi ada kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat, seperti balapan, maupun kegiatan-kegiatan negatif lainnya. Besok pagi mari bersama-sama kita datangi mesjid atau lapangan tempat pelaksanaan Shalat Idul Adha dan kita dengarkan pesan-pesan agama yang akan disampaikan oleh khatib,” ajak Bupati.

Bupati perempuan pertama di Provinsi Riau ini juga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah dan mengajak umat Islam untuk memperkuat ikatan sosial.

“Selamat hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah. Mari kita rayakan hari mulia ini dengan merefleksikan serta mentransformasikan seluruh nilai-nilai yang terkandung pada ibadah qurban, terus wujudkan nilai-nilai kebersamaan, memperkuat ikatan sosial serta mendorong diri untuk selalu berperilaku bijaksana,” ajaknya.

Pada kesempatan yang sama, Camat Mandau Riki Rihardi memaparkan, pelaksanaan pawai obor tahun ini sedikit berbeda dari pawai tahun sebelumnya. Selain titik startnya dipindah, pawai ini juga dilengkapi dengan pawai obor yang dibawa oleh perwakilan setiap desa dan kelurahan se Kecamatan Mandau.

“Tahun ini pawai takbir sedikit berbeda, karena kami juga menyertakan barisan pawai obor dari dari desa dan kelurahan se Kecamatan Mandau. Untuk menjaga keselamatan kami juga siapkan mobil pemadam kebakaran. Untuk titik start juga kami rubah, dulu di depan Kantor Camat Mandau, sekarang start kita mulai ditempat yang berbeda di depan Puskesmas Duri Kota dan finis di UPT Capil Mandau,” papar Camat Riki.

Ikut hadir dalam pelepasan Pawai Takbir ini, Pimpinan dan sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bengkalis, Camat Mandau Riki Rihardi, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas serta Fungsional di lingkungan Pemkab Bengkalis.

**red/abdul hamid/infotorial

  • Bagikan