Bupati Lampura Saksikan Acara Survei Akreditasi RSUD HM. Ryachudu Kotabumi

  • Bagikan

Lampura, Kabariau.com – Jajaran manajemen RSUD HM. Ryachudu Kotabumi menyambut kunjungan Tim Survey Akreditasi Fasilitas Kesehatan Indonesia (LAFKI) di Rumah Sakit setempat, Senin (26/6/2023).

Tampaknya, tahapan dan persiapan sudah cukup matang dan semaksimal mungkin dilakukan oleh seluruh Jajaran Pegawai Rumah Sakit Umum (RSU) HM. Ryacudu Kotabumi, dalam menyambut Akreditasi Paripurna oleh tim LAFKI yang akan berlangsung selama dua hari.

Hal itu diungkapkan Direktur RSUD Ryachudu dr. Aida Fitriah Subandi dalam sambutanya pada kegiatan penyambutan Tim Survei.

”Alhamdulillah hari ini kita menyambut Tim LAFKI , saya yakin seluruh jajaran Ryacudu pasti bisa. Kita akan berupaya Rumah Sakit ini bisa bangkit kembali, sesuai dengan yang kita inginkan,” ujar dr. Aida.

Lebih Lanjut dr. Aida menjelaskan, banyak komponen dalam penilaian Capaian Akreditasi Paripurna tersebut, mulai dari 30 persen penilaian kelengkapan dokumen dan 70 persen penilaian telusur semua ruangan dan semua kegiatan yang tertera di dokumen dan benar-benar dilaksanakan.

”Akreditasi ini selain Penialain, RSU Ryacudu juga dibimbing dan dibina, sehingga saat ada kekurangan Pegawai langsung diberi tahu dan langsung bisa ditindak lanjuti. Yang pasti semua SOP, yang kita buat harus benar-benar dilaksanakan,” ungkap dr. Aida.

Sementara itu, hasil penilaian Akreditasi ini akan diumumkan atau dikeluarkan setelah dua minggu kedepan.

”Hasil penilaian akreditasi ini akan dikeluarkan oleh tim LAFKI dua minggu kedepan. Kami semua berharap penilaian RSU Ryacudu dapat hasil paripurna yang baik,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Lampung Utara Budi Utomo menjelaskan, bahwa akreditasi RSU Ryacudu ini dilaksanakan tiga tahun sekali.

Budi berharap RSU plat merah kebanggan masyarakat Lampung Utara ini dapat bangkit kembali dari ketepurukan.

”Dengan kesiapan yang ada saya berharap RS Ryacudu ini bisa mendapatkan Akreditasi Paripurna. Saya minta Rumah Sakit ini dapat bangkit kembali agar dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan baik. Intinya akreditasi ini guna peningkatan pelayanan terhadap masyarakat,” tegas Budi.

Di lain pihak, Kepala Tata Usaha RSU HM. Ryacudu, Sri Andini, Skm, MM menyatakan, bahwa dari awal jajaranya juga telah melakukan persiapan dengan matang guna menghadapi Paripurna Akreditasi.

Andini berharap Rumah Sakit kebanggaan masyarakat Lampura ini dapat bangkit kembali dan mampu memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat yang ada.

**red/andri saputra/diskominfo

  • Bagikan