Dinsos Kabupaten Bengkalis Serahkan Bantuan Bencana Korban Kebakaran di Desa Senggoro

  • Bagikan

Bengkalis, Kabariau.com – Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan kepada empat kepala keluarga (KK) korban bencana kebakaran yang terjadi di Desa Senggoro, Jalan Pertanian, Gang Budi Mulyo, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Plt. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, H. Hambali, S.Pd.I diwakili Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis, Kamaruzaman, S.H. (25/5/2023) lalu.

Salah satu korban, Yasri menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan dan dengan bantuan ini bisa meringankan beban keluarganya yang tertimpa musibah kebakaran.

Bantuan berupa sembako dan sandang tersebut sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Dinas Sosial Kabupaten Bengkalis dalam penanganan bencana alam dan sosial.

“Ini merupakan bukti kepedulian Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Dinas Sosial, salah satu program dari Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos, MMP yang tanggap terhadap masyarakat yang tertimpa musibah bencana alam dan sosial (kebakaran),” ujar Kamaruzzaman.

“Memang bantuan ini tidak seberapa dibanding dengan kerugian yang disebabkan oleh bencana kebakaran yang  menimpa keluarga bapak,” tambah Kamaruzzaman kepada keluarga korban.

Diketahui, kebakaran tersebut diduga disebabkan oleh korsleting arus listrik pada Rabu, 24 Mei 2023 lalu sekitar pukul 20.30 WIB. Kebakaran yang menghanguskan empat rumah tersebut diperkirakan mengakibatkan kerugian materil mencapai ratusan juta rupiah dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

**red/abdul hamid

  • Bagikan