Wabup Bengkalis Resmi Buka MTQ Tingkat Desa Wonosari ke-28

  • Bagikan
Wakil Bupati Bengkalis, H. Bagus Santoso hadiri Pembukaan MTQ Tingkat Desa Wonosari ke-28

Bengkalis, Kabariau.com – Wakil Bupati Bengkalis, H. Bagus Santoso secara resmi membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Desa Wonosari ke-28 di Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis,Kabupaten Bengkalis.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran dan dilanjutkan dengan pembacaan doa serta tari tepak sirih yang dibawakan oleh anak-anak Sekolah Dasar Wonosari.

Ketua Panitia, Afrion, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan surat keputusan Kepala Desa. Untuk mendukung acara ini, terbentuklah kepanitiaan dan anggaran diperoleh dari dana desa serta donatur.

Sementara itu, Kepala Desa Wonosari, Suswanto, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wabup Bengkalis yang berkenan hadir dalam pembukaan MTQ ke-28 di Desa Wonosari.

Selain Wabup Bengkalis, hadir juga dalam Pembukaan MTQ tersebut Camat Bengkalis, Kepala Desa se-Kecamatan Bengkalis, Ketua Ikatan Kepala Desa Kecamatan Bengkalis, Thamrin, KUA Bengkalis, Kepala Bank Syariah Indonesia, Ilham, Kepala BAZNAS Kabupaten Bengkalis, Kepala Dinas dan Kepala Badan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Pada acara tersebut turut hadir pula Ketua BPD Desa Wonosari, Kepala Dusun se-Desa Wonosari, RW, RT se-Desa Wonosari, tokoh agama dan pemuda-pemudi, serta masyarakat umum.

Pemerintah Desa Wonosari mengucapkan terimakasih atas dukungan dan partisipasi masyarakat dalam MTQ ke-28 di Desa Wonosari ini.

Sementara Wakil Bupati Bengkalis, H. Bagus Santoso dalam sambutannya mewakili Bupati Bengkalis mengatakan, bahwa setiap desa mendapatkan anggaran sebesar Rp1 Milyar dalam program Bupati Bengkalis. Desa Wonosari menjadi salah satu yang beruntung berkat kekompakan masyarakat dan dukungan pemerintah desa.

Wakil Bupati juga menyampaikan pesan dari Bupati Bengkalis mengenai program “Bermarwah Maju dan Sejahtera” (BERMASA). Ia menekankan bahwa semua lapisan masyarakat, terutama di Desa Wonosari, harus mendukung program tersebut.

“Dalam pelaksanaan MTQ tingkat desa sebelumnya, seringkali terjadi kesulitan terkait anggaran, namun dengan adanya program Bupati Bengkalis, pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik di semua desa dan kelurahan,” tutup Wabup Bengkalis.

**red/abdul hamid

  • Bagikan