Akibat Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Satu Rumah Semi Permanen Rubuh di Abung Selatan

  • Bagikan

Lampura, Kabariau.com – Hujan lebat disertai angin kencang mengakibatkan bencana yang menimpa sebuah rumah warga di Dusun Tanjung Asri, RT.05 RW.05 Desa Kembang Tanjung, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Provinsi Lampung, Kamis (6/4/2023) sekitar pukul 21.00 WIB tadi malam.

Camat Abung Selatan, Kabupaten Lampura, Dedi Irawan, S.Kom, MM, dalam keterangannya menjelaskan, akibat bencana tersebut, satu rumah mengalami kerusakan berat akibat terkena angin kencang. Rumah yang mengalami kerusakan berat tersebut adalah milik Aryadi (36 tahun). Sementara istri Aryadi, Tri Martina (33 tahun) mengalami kondisi yang cukup parah dan harus ditangani di klinik terdekat.

Pada kesempatan yang sama, Camat Dedi Irawan menceritakan kronologis peristiwa bahwa sekitar pukul 21.00 WIB, terjadi hujan lebat beserta angin kuat. Pada saat kejadian, Aryadi sedang keluar ke warung, sedangkan istrinya Tri Martina yang tengah berada di rumah bersama anaknya Azkian Patina (10 bulan).

Akibat hujan lebat dan disertai angin kencang, membuat rumah Aryadi rubuh dan menimpa istrinya, sehingga mengalami luka yang cukup parah, sedangkan putrinya selamat, karena dalam dekapan ibunya.

“Atas kejadian  tersebut, korban mengalami kerugian rumah semi permanen rata dengan tanah dan seluruh perabotan rusak berat,” pungkas Camat Dedi Irawan didampingi Kepala Dusun, M.Wahidin dan Ketua RT, Jahidin.

**red/andri saputra

  • Bagikan