Barokah Ramadan 1444 H: Keluarga Besar SMPN 2 Bengkalis Berbagi Takjil

  • Bagikan

Bengkalis, Kabariau.com – Melalui program Barokah Ramadan 1444 H, keluarga besar SMP negeri 2 Bengkalis mengadakan acara berbagi takjil berbuka puasa, Jumat (31/3/2023) bertempat di halaman sekolah yang beralamat di Jalan Kelapa Pati Tengah, Kelurahan Damon, Bengkalis tersebut.

Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama antara majelis guru, anak-anak Pramuka dan pembinanya, serta kesiswaan, pembina OSIS serta dukungan Kepala Sekolah.

Di sela-sela kegiatan pembagian takjil, Kepala SMPN 2 Bengkalis H. Tukimin, M.Pd mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih atas dukungan dari semua pihak sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

Tukimin tidak lupa mengucapkan terimakasih atas dukungan pembina Pramuka, Sri Mulyani, Kesiswaan Syafi’i dan pembina OSIS, Supriyadi serta pelatih Pramuka, Muhammad Rizky Hidayat.

“Kami juga berharap dengan kekompakan ini akan membuat kita lebih hebat dan solid dalam menjalankan program Pramuka, karena kolaborasi semuanya maka ini tercipta dengan baik,” ujar H. Tukimin saat berbincang dengan Kabariau.com petang ini.

Sementara Pembina Pramuka, Sri Mulyani didampingi Pelatih Pramuka, Muhammad Rizky Hidayat mengatakan, program atau kegiatan Pramuka ini, sebelum kegiatan pembagian takjil ini pihaknya juga sudah mengadakan kegiatan pembinaan terhadap anak-anak Sekolah Dasar, seperti SDN 11 Bengkalis dan beberapa sekolah lainnya.

“Dengan kegiatan seperti itu tentu kita akan menerapkan kedisiplinan, sehingga anak-anak nantinya dapat bersaing dengan anak-anak lain dan sudah tertanam jiwa kedisiplinan. Dalam rangkaian pelatihan Pramuka, kita juga melakukan pembersihan musola, kita awali dari musola SMPN 2 Bengkalis dulu, baru kita terapkan di luar sekolah,” beber Sri Mulyani.

Hal senada juga dikatakan Guru Bidang Kesiswaan, Syafi’i, bahwa kegiatan ini digelar tentu demi untuk kepentingan SMPN 2 Bengkalis. “Maka dari itu kita terus berupaya sebaik mungkin, bahkan siswa kita non muslim juga ikut serta, dalam arti, kita tetap mengedepankan rasa saling hormat menghormati,” kata Syafi’i.

Sementara itu, Pembina OSIS, Supriyadi menjelaskan bahwa pembina OSIS itu adalah satu kesatuan dari seluruh rangkaian kegiatan. “Maka kita tetap saling mendukung program kegiatan pembagian takjil di sekolah ini. Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan baik dan mungkin kedapan akan kita buat lagi,” ujarnya.


**red/abdul hamid

  • Bagikan