Wakili Bupati Lampura, Asisten I Serahkan SHM untuk Tiga Desa di Kecamatan Bukit Kemuning

  • Bagikan

Lampura, Kabariau.com – Terkait Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian ATR/BPN, Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara diwakili Asisten I, Mankodri menyerahkan secara Simbolis Sertifikat Hak Milik (SHM) untuk warga di tiga desa di Kecamatan Bukit Kemuning, yakni Desa Sidomulyo, Tanjung Baru Timur dan Tanjung baru, Kamis (16/3/2023) di Aula Desa Tanjung Baru.

Dalam acara penyerahan sertifikat tersebut, Asisten I, Mankodri didampingi Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Erwin Syaputra dan Jajarannya, Sekretaris Kominfo, M. Luzirwan, Kepala BPN, Nirwanda yang diwakili Perdana dan Edi Lukman Hakim dan jajarannya.

“Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian ATR/BPN ini merupakan langkah untuk membantu masyarakat agar mendapatkan kepastian hukum yang jelas atas kepemilikan tanah. Mudah-mudahan sertifikat ini dapat berguna bagi masyarakat kedepan,” ucap Asisten I, Mankodri saat membacakan sambutan tertulis Bupati Lampura.

Mankodri juga berharap kepada masyarakat yang telah mendapatkan SHM ini agar tidak melupakan kewajiban untuk membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB) dan IMB, karena pembayaran PBB dan IMB akan kembali kepada ke masyarakat juga.

“Jagalah kekompakan, jagalah kebersamaan dan jagalah kekeluargaan, karena itulah modal kita untuk membangun Kabupaten kita tercinta ini,” katanya.

Sementara itu, Kepala BPN, Nirwanda yang diwakili Perdana dan Edi Lukman Hakim, menyampaikan bahwa Desa Sidomulyo mendapatkan 148 SHM, Desa Tanjung Baru Timur mendapatkan 132 SHM dan Desa Tanjung baru mendapatkan 149 SHM di Kecamatan Bukit Kemuning dengan anggaran tahun 2022.

“Kami meminta kepada warga yang mendapatkan program ini, agar dapat dijaga dan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin,” ucapnya.

Hadir juga dalam acara tersebut Camat Bukit Kemuning, Hendri Dunan, Kapolsek dan Danramil yang mewakili, Kades Sidomulyo, Kades Tanjung Baru dan Kades Tanjung Baru Timur, tokoh adat, agama dan masyarakat setempat.

**red/andri saputra/diskominfo

  • Bagikan