Bumdes Air Putih Jaya Gelar Gebyar Bagi Hasil Tahun 2022

  • Bagikan

Bengkalis, Kabariau.com – Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Air Putih Jaya Desa Air Putih, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis menggelar acara Gebyar Bagi Hasil, Rabu (15/3/2023) di Halaman Kantor Bumdes Air Putih Jaya.

Acara Gebyar Bagi Hasil tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bengkalis, Ismail, Camat Bengkalis Taufik Hidayat, Kepala Desa Air Putih, M. Saifudin, Ketua BPD Air Putih Jufri, Direktur Bank Syariah Islam Ilham, Ketua TP-PKK Desa Air Putih, Babinkamtibmas, Babinsa, perangkat Desa Air Putih, Ketua RW dan RT se-Desa Air Putih dan para pemanfaat unit simpan pinjam serta undangan lainnya.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Khairul Anwar.

Dalam sambutannya, Ketua Bumdes Air Putih Jaya, Indo Marlinton menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran seluruh undangan. “Alhamdulillah Bumdes Air Putih Jaya cukup meningkat pada tahun 2022 lalu dan hanya sebagian saja yang belum lancar membayar. Namun kami tetap selalu koordinasi dengan ketua unit usaha simpan pinjam,” ujar Indo Marlinton.

Sementara itu, Kepala Desa Air Putih, M. Saifuddin dalam pidatonya mengatakan, adanya acara ini untuk mendorong pemanfaat lebih aktif dalam menggunakan uang pinjamannya sehingga dapat membayar uang pinjaman tersebut dengan lancar.

Hal senada disampaikan Camat Bengkalis, Taufik Hidayat seraya berharap kepada seluruh pemanfaat supaya dapat membayar dengan lancar karena akan berguna untuk pemanfaat yang lain sehingga ekonomi masyarakat Desa Air Putih cepat berkembang.

Jika Bumkdes ini lebih meningkat, akan dapat memajukan ekonomi masyarakat dan membentuk unit-unit usaha lain. “Sekarang ini adalah unit simpan pinjam dan bagaimana pula membuat unit-unit usaha lain. Semoga acara ini mendapat berkah dari Allah SWT dan usaha Bumdes semakin menunjukan kemajuan,” harap Camat Bengkalis, Taufik Hidayat.

Sebagai desa yang berada di lintas keluar masuk masyarakat menuju Bengkalis, Camat Bengkalis mengharapkan agar pengelola Bumdes dapat mengelola semua usaha dengan baik.

Sementara Kepala Dinas PMD Kabupaten Bengkalis, Ismail lebih menekankan kepada peminjam agar selalu aktif membayar karena dengan kelancaran membayar pinjaman, akan dapat membuat Bumdes ini berkembang dengan pesat.

“Oleh karena itu Bumdes harus selalu mengingatkan kepada peminjam tentang kewajibannya membayar pinjaman. “Jika membayar lancar, usaha peminjam juga akan berkembang sesuai dengan dana yang dipinjam,’ kata Ismail.

Dikatakan Ismail, Pemkab Bengkalis terus mendorong untuk kemajuan desa sesuai dengan program Bupati Bengkalis dengan motto Bermarwah, Maju dan Sejahtera (Bermasa) terutama mengenai dana satu milyar per desa dan kelurahan. “Itu langkah untuk memajukan pembangunan dan ekonomi masyarakat desa sehingga cepat berkembang,” pungkas Ismail.

**red/abdul hamid

  • Bagikan