Pengajian Akbar BKMT Kecamatan Kotabumi: Waka TP-PKK Lampura Ajak Jamaah Jaga Kekompakan

  • Bagikan

Lampura, Kabariau.com – Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Provinsi Lampung menggelar Pengajian Akbar bulanan sekaligus Dialog Keagamaan bersempena perayaan Israk Mikraj 1444 H/2023 yang dipusatkan di Masjid Al Munawaroh Kelurahan Sindang Sari, Kecamatan Kotabumi, Sabtu (25/2/2023).

Pada kegiatan kali ini, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Lampura, Devriyana Marda Ardian bersama rombongan berkesempatan hadir dan membaur bersama seluruh jamaah. Kehadiran pendamping hidup Wakil Bupati Lampura, Ardian Saputra ini memiliki daya tarik tersendiri. Nampak para jamaah begitu antusias dengan kedatangannya sebagai tamu khusus untuk memberikan motivasi dan dukungan terhadap kegiatan positif yang telah lama bergulir secara rutin tersebut.

“Kegiatan pengajian ini harus terus terjaga dan harus lebih intens digelar. Selain sebagai ajang pembelajaran mendalami ilmu-ilmu agama, momen ini juga sebagai ajang kita semua bersilaturahmi. Dengan bersilaturahmi, Insya Allah kita akan semakin kompak dan tidak mudah diprovokasi serta tidak gampang dipecah belah oleh oknum-oknum yang menginginkan kehancuran bagi umat muslim,” beber Devriyana di hadapan para jamaah yang hadir.

Masih kata Devriyana, pengajian rutin yang bertepatan dengan suasana perayaan Israk Mikraj 1444 H tahun ini sudah sepatutnya dimaknai dengan banyak mengambil hikmah dan pelajaran atas pesan yang terkandung dalam peristiwa Israk Mikraj itu sendiri.

“Mari bersama-sama kita belajar, memaknai semua pesan yang terkandung dalam peristiwa Israk Mikraj Rasulullah SAW. Teruslah berjuang di jalan Allah SWT, kita jaga selalu kekompakan antar umat, bersatu padu untuk menebarkan kebaikan di dunia untuk bekal kita nanti di akhirat,” tandasnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, tokoh agama, K.H. Fauzi AF,  Camat Kotabumi, Juni Riadi beserta jajaran, Lurah Kotabumi Pasar, Herman, Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta unsur elemen masyarakat setempat lainnya.

**red/andri saputra

  • Bagikan