Himpun Masukan dan Saran dari SKPD, Pemkab Bengkalis Taja Forum Konsultasi Publik

  • Bagikan
Bupati Bengkalis, Kasmarni tengah menyampaikan sambutan

Bengkalis, KabaRiau.com – Dalam upaya menghimpun berbagai masukan dan saran dari para pemangku kepentingan terhadap prioritas dan fokus serta target pembangunan tahun 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menggelar Forum Konsultasi Publik, Senin (20/2/2023) bertempat di Aula Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) Lantai 3.

Acara Forum Konsultasi Publik yang dibuka secara resmi oleh Bupati Bengkalis, Kasmarni ini juga dimaksudkan untuk pencapaian terwujudnya Kabupaten Bengkalis yang bermarwah, maju dan sejahtera.

Bupati Bengkalis, Kasmarni dalam pidatonya menegaskan agar peserta forum dapat memahami tentang isi Permendagri No. 86 Tahun 2017 yang telah mengamanatkan agar rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah daerah (RKPD) KPD dibahas secara bersama-sama dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan pemangku kepentingan dalam forum konsultasi publik.

Tujuannya untuk memperoleh masukan dan saran sebagai penyempurnaan yang akan dirumuskan bersama dalam berita acara kesepakatan Forum Konsultasi Publik yang ditandatangani oleh Kepala Bappeda.

“Dengan adanya pelaksanaan Forum Konsultasi Publik ini tentu kita berharap dapat menghimpun berbagai masukan dan saran dari pemangku kepentingan terhadap tema prioritas, fokus serta target pembangunan tahun 2024,” kata Bupati Bengkalis.

Selain Bupati Bengkalis, acara ini juga diikuti semua instansi di lingkungan Pemkab Bengkalis, Camat Bengkalis, narasumber dari Bappeda Bengkalis dan Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga dan Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan.

**red/Abdul Hamid

  • Bagikan