Diikuti Kepsek dan Guru IPA Tingkat SMP, Disdik Bengkalis Gelar Pelatihan STEM

  • Bagikan

Bengkalis, Kabariau.com – Dalam upaya meningkatkan daya saing pendidikan dan pilihan kurikulum sekolah, keluarga besar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Bengkalis, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis menggelar Pelatihan Science Technology Engineering and Math (STEM), Selasa (14/2/2023) bertempat di sekolah tersebut.

Hadir dalam acara yang dibuka Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis, Agusilfidimaslis, SH tersebut, enam Kepala SMP terdekat, yakni Kepala SMPN 1 Bengkalis, SMPN 3 Bengkalis, SMPN 4 Bengkalis, SMPN 6 Bengkalis, SMPN 7 Bengkalis dan SMPS Plus Muhammadiyah serta sejumlah guru bidang studi IPA se-Kkecamatan Bengkalis.

Dalam keterangannya, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis didampingi Kasi Kurikulum mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing pendidikan secara teknologi. Untuk itu, para peserta harus memanfaatkan momentum ini sebaik-baiknya sehingga dapat diterapkan kepada anak didik masing-masing di sekolah.

Acara yang dimulai sejak pagi ini menghadirkan narasumber Lukman Nulhakim, M.Pd dan Rizwan, M.P.d dari Bandung.

Sementara itu, Kepala SMPN 2 Bengkalis, H. Tukimin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis yang telah menunjuk sekolahnya sebagai tuan rumah acara tersebut.

“Kita juga berharap terutama SMPN 2 Bengkalis yang ikut serta dalam pelatihan ini agar memanfaatkan waktu sebaik-baiknya sehingga dapat diterapkan kepada anak didik,” ungkap H. Tukimin kepada Kabariau.com melalui pesan Whatsapp.

Dikatakannya, dengan adanya pelatihan science, technology, engineering dan math (STEM) ini, kedepan pendidikan menjadi lebih canggih. Misalnya praktik yang dilaksanakan oleh guru IPA SMPN 2 minyak jelantah diolah menjadi sabun dan udang pepay diolah menjadi abon.

“Ini membuktikan bahwa bahan yang murah bisa bernilai jual yang tinggi. Anak-anak didik kita nanti bisa menjadi pengusaha berkat dari pelatihan ini,” harap H. Tukimin.

**red/abdul hamid

  • Bagikan