Warga Selatpanjang Sambut Meriah Perayaan Tahun Baru Imlek 2574 Tahun 2023

  • Bagikan
Jajaran Polres Kepulauan Meranti gelar Apel Pengamanan Tahun Baru Imlek 2574 Tahun 2023

Meranti, Kabariau.com – Datangnya Tahun Baru Imlek 2574 pada 22 Januari 2023 disambut meriah dan suka cita oleh warga Kota Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti terutama warga etnis Tionhoa.

Sepertii tahun-tahun sebelumnya, setiap datangnya Hari Raya Imlek, banyak warga dari berbagai daerah, seperti Kota Batam, Tanjungpinang, bahkan dari luar negeri Singapura berdatangan ke Kota Selatpanjang untuk berkunjung ke rumah sanak keluarga masing-masing.

“Kehadiran saudara-saudara kita etnis Tionghoa dari berbagai daerah bahkan dari luar negeri ke Kota Selatpanjang sangat membanggakan dan menggembirakan kita, karena disamping melihat saudaranya masing-masing, juga akan bermanfaat bagi ekonomi masyarakat di Kota Selatpanjang,” ungkap Lukman Hakim, salah satu Ketua RT di Kelurahan Selatpanjang Barat menjawab awak Kabariau.com, Jumat (21/1/2023).

Menurut Lukman Hakim, perayaan Tahun Baru Imlek Tahun ini jauh lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya, karena tahun ini pandemi Covid-19 tidak ada lagi. ”Mari kita ucapkan selamat datang kepada saudara-saudara kita dari etnis Tionghoa yang datang dari berbagai kota untuk berkunjung ke rumah keluarga masing-masing di Kota Selatpanjang,” tutp Lukman Hakim.

**red/M.Isaemy

  • Bagikan