Jumat Pertama Tahun 2023, Diraja Air Tiris Melayu Kampar Shalat di Mesjid Al Falah Naumbai

  • Bagikan
Diradja Air Tiris Melayu Kampar, PDYM SB. HM Yunus Abdullah Rahmadsyah Al- Haj bersama rombongan melaksanakan shalat Jumat di Mesjid Al-Falah Desa Naumbai

Kampar, Kabariau.com – Shalat Jumat yang dilaksanakan secara berjamaah sudah menjadi kewajiban umat Islam laki-laki yang telah balig dan berakal setiap hari Jumat.

Bahkan salah satu ayat Alquran menegaskan perintah melaksanakan shalat Jumat yakni pada Surat Al Jumuah ayat 9 yang artinya “Hai orang-orang yang beriman, apabila diseru untuk menunaikan shalat pada hari Jumat, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual-beli, Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.

Berpegang pada perintah Allah tersebut, Diradja Air Tiris Melayu Kampar, PDYM SB. HM Yunus Abdullah Rahmadsyah Al- Haj bersama rombongan melaksanakan shalat Jumat di Mesjid Al-Falah Desa Naumbai, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar, Jumat (6/1/2023) siang tadi.

Sebelum menuju Mesjid Al-Falah Naumbai, terlebih dahulu rombongan melaksanakan ziarah kubur di pemakaman orang tua Diradja Air Tiris Melayu Kampar di Tanjung Belit Air Tiris (Simonca).

Ustad Ahmad Fadli yang bertindak sebagai khatib dalam khutbahnya mengingatkan kepada seluruh jamaah untuk selalu meningkatkan kualitas iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Adalah Kewajiban bagi orang tua untuk mendidik dan mengarahkan anak-anaknya kepada akhlaq yang mulia, Memberi nafkah kepada anak-anak yang halal dan baik, berlaku adil dan memberikan perlakuan yang sama kepada anak-anak dan memberikan kasih sayang kepada anak-anak,” ujar Ustad Ahmad Fadli.

Usia melaksanakan Shalat Jumat, Diradja Air Tiris Melayu Kampar beserta rombongan melaksanakan jamuan makan siang bersama dengan sejumlah tokoh masyarakat, alim ulama, cerdik pandai serta pemuda-pemuda Air Tiris di rumah makan Pondok Patin Kelurahan Air Tiris Kampar, Kabupaten Kampar yang terkenal dengan masakan khasnya.

**red/jas

  • Bagikan