Bahas Progress Pembangunan 77 Titik BTS, Diskominfo Lingga Hadiri Pertemuan dengan Kominfo Kepri

  • Bagikan
Kadiskominfo Kabupaten Lingga, Izjumadillah (pakai tanjak) bersama staf mengikuti rapat di Diskominfo Provinsi Kepri

Lingga, Kabariau.com – Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Izjumadillah, S.Pd bersama Sekretaris Diskominfo, Kabid E-Gov & TIK beserta staf mengikuti Rapat Tindak Lanjut Progress Pembangunan 77 Titik BTS di Kabupaten/Kota se-Provinsi Kepri secara daring di Ruang Rapat Kantor Diskominfo Lingga, Jumat (6/1/2023).

Rapat yang ditaja oleh Dinas Kominfo Provinsi Kepulauan Riau ini diikuti oleh Diskominfo Kabupaten/ Kota se-Provinsi Kepri.

Kadis Kominfo Kabupaten Lingga, Izjumadillah.S.Pd melalui Whatsapp mengatakan pertemuan secara daring dengan Komimfo Provinsi, membahas laporan progres pembangunan menara telekomunikasi dari Kementerian Kominfo RI melalui BAKTI yang dibangun di wilayah 3T dan Dirjen PPI untuk wilayah Non 3T.

“Dan proses usulan rencana pembangunan menara Telekomunikasi, terdapat beberapa metode usulan baik berupa usulan tertulis maupun melalui aplikasi PASTI BAKTI tahun 2023 ini,” ujar Kadis Kominfo Lingga.

Selain itu, tambah Izjumadillah, dalam pertemuan tersebut pihkanya menyampaikan  bahwa terdapat beberapa kendala yang dihadapi oleh Dinas Kominfo di daerah yakni beberapa pembangunan menara telekomunikasi baik BAKTI maupun Dirjen PPI adalah sisi kualitas jaringan/signal yang dirasa masih kurang optimal lantaran masih menggunakan Teknologi V-Sat dan hanya beberapa titik yang menggunakan teknologi Terestrial.

Dengan adanya kendala yang dihadapi Kabupaten /Kota se- Provinsi Kepri, Izjumadillah menyampaikan, akan membahas terkait permasalahan ini ke Kementerian agar seluruh menara telekomunikasi dialihkan ke Teknologi Terestrial .

**red/afrizal

  • Bagikan