Kedaton Nusantara jayakarta Berikan Warkah Pengakuan kepada Radja Air Tiris Melayu Kampar

  • Bagikan
Foto: Ist

Jakarta, Kabariau.com – Kedaton Nusantara Jayakarta secara resmi memberikan Warkah Pengakuan kepada Paduka DYM. SB. H M. Yunus Abdullah Rahmaddyah Al Haj yang bergelar Radja Air Tiris Melayu Kampar, Sabtu (10/12/2022) di Jakarta.

Menurut keterangan PDYM. SB. H.M. Yunus Abdullah Rahmadsyah Al-Haj, pengakuan tersebut dibuktikan dengan penyerahan Warkah Pengakuan Penabalan dari Kedaton Nusantara Jayakarta yang ditandatangani oleh Ketua Presidium Majlis Cendikiawan Keraton Nusantara, Prof.Dr. M. Asdar, SE, M.Si.

“Warkah penabalan ini dimaksudkan juga sebagai motivasi untuk menambah semangat perjuangan dalam menegakkan Marwah Budaya Nusantara Bersama Keluarga Besar Kedaton Jayakarta, sehingga dalam penegakan Marwah Budaya Nusantara akan saling memberikan kontribusi yang asah, asih dan asuh baik dalam pelaksanaan budaya dari daerah maupun dalam pelaksanaan Budaya Nusantara secara nasional,” tambah PDYM. SB. HM. Yunus.

Kehadiran PDYM. SB. HM. Yunus Abdullah  Rahmadsyah Al-Haj selain menerima Warkah, juga menghadiri undangan secara resmi dari Kedaton mulai Jumat, 9 Desember 2022 di Taman Mini Indonesia Indah. Dan pada Sabtu, 10 Desember 2022, dirinya menerima Anuhgerah Bintang dan Pin Kebesaran Prestasi Sempena Gelar Budaya Nusantara. Sedangkan Ahad, 11 Desember 2022, rombongan mengadakan citytour/pesiar.

**red/jas

  • Bagikan