PMI Provinsi Lampung Ajak Pendonor Pemula Rutin Lakukan Donor Darah

  • Bagikan

Lampung, Kabariau.com – Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung, Fitriànita Damhuri, S.STP., mengajak pendonor prmula agar mendonorkan darah secara rutian dan menjadikannya sebagai gaya hidup .

Hal itu dikatakan Sekretaris Umum PMI Provinsi Lampung, Fitriànita Damhuri,  S.STP., M.Si yang juga Kadis PPPA Provinsi Lampung mewakili Ketua, Riana Sari Arinal saat menghadiri pelaksanaan SIGER Donor Darah di lingkungan siswa-siswi SMA dan SMK se-Kabupaten Way Kanan di SMKN 1  Baradatu, Kamis (24/11/2022).

Kegiatan SIGER Donor Darah ini dikaksanakan dalam rangka Kunjungan Kerja Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung ke Kabupaten Way Kanan.

Sekum PMI Provinsi Lampung manyampaikan salam dari Ketua PMI Lampung karena belum bisa hadir.

“Kami bangga dengan adik-adik siswa -siswi SMA dan SMK yang ada di Way Kanan yang telah menjadi pendonor darah. Kami juga berharap donor darah ini menjadi gaya hidup terutama bagi pendonor darah pemula untuk adek-adek yang ada di Kelas III SMA dan SMK yang sudah berumur 17 tahun,” imbuhnya.

Lebih lanjut Sekum PMI Provinsi Lampung berharap, setelah donor darah adik-adik tidak takut lagi melihat jarum.

“Ternyata dengan donor darah kita lebih sehat bahagia dan membantu orang lain. Kita tidak tahu darah yang kita donorkan untuk siapa, mudah-mudahan dengan berdonor sedikit darah dapat membantu orang lain.
Target dalam SIGER donor darah ini, 100 kantong darah dan kedepan secara rutin PMI Way Kanan akan melakukan donor darah ke sekolah-sekolah SMA dan SMK,  PMI Go To School,” tegas Fitriànita Damhuti, S.STP., M.Si.

“Jangan takut untuk berdonor darah, dengan donor darah kita bisa hidup sehat dan bahagia serta dapat membantu orang lain,” pesannya.

Selain menyaksikan kegiatan donor darah, Sekum PMI Provinsi Lampung, Fitriànita juga memberikan motivasi untuk adik-adik SMA dam SMK agar jangan ragu untuk berdonor darah.

“Banyak manfaatnya agar hidup lebih sehat, bahagia dan dapat berbagi dengan sesama untuk kemanusiaan, setetes darah kita sangat membantu nyawa orang lain,” katanya.

Diketahui, pelaksanaan SIGER Donor Darah ini dilaksanakan bersama PMI Provinsi Lampung, PMI Kabupaten Way Kanan, Ketua MKKS SMA dan MKKS SMK.

Turut mendampingi dalam kegiatan SIGER Donor Darah ini Asiten I Sekdakab Way Kanan bersama istti serta perwakilan Dinas P3AP2KB.

**red/andri saputra

  • Bagikan