BNNK Way Kanan Gelar Razia Dadakan dan Tes Urine di Lapas Kelas llA Kotabumi

  • Bagikan

Way Kanan, Kabariau.com – Kepala BNN Kabupaten Way Kanan, menggelar razia dadakan dan Tes Urine di Lapas Kelas llA Kota Bumi, Kamis (24/11/2022).

Razia tersebut dalam rangka memutus peredaran narkoba di Lapas Kelas llA Kotabumi.

Kepala BNNK Way Kanan Dwi Nurmawati menjelaskan bahwa kegiatan razia ini menyasar pada seluruh blok hunian yang disinyalir terdapat barang-barang terlarang dengan melakukan penyisiran secara acak pada kamar-kamar hunian narapidana.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya deteksi dini terhadap gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Kotabumi serta memastikan tidak ada barang-barang terlarang yang digunakan oleh warga binaan,” jelasnya.

Sementara itu, kegiatan tes urine dilakukan kepada beberapa warga binaan secara acak, dan dengan hasil keseluruhan negatif.

“Alhamdulillah pelaksanaan tes urine juga hasilnya negatif, tentu itulah yang kami harapkan, bahwa tidak ada peredaran dan penyalah gunaan Narkotika di dalam Lapas” ujar Dwi.

Lanjut Dwi mengatakan, ” bahwa barang-barang yang ditemukan adalah beberapa alat cukur, kartu remi, paku, sikat gigi, balsem, dan pena, barang langsung disita dan akan dilakukan pemusnahan” pungkasnya.

**red/andri saputra

  • Bagikan