Dibuka oleh Gubernur Lampung, Wabup Way Kanan Hadiri Pembukaan Lampung Fair Tahun 2022

  • Bagikan
Dok. Pemkab Way Kanan, Lampung

Way Kanan, Kabariau.com – Wakil Bupati (Wabup) Way Kanan, Provinsi Lampung, H. Ali Rahman menghadiri Pembukaan Lampung Fair Tahun 2022 di Pusat Kebudayaan dan Olahraga (PKOR) Way Halim, Bandar Lampung, Sabtu (29/10/2022).

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang serta Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab.

Acara bertema “Lampung Sebagai Gerbang Dunia Bisnis di Pulau Sumatera” yang dibuka secara resmi oleh Gubernur Lampung, H. Arinal Djunaidi ini dimulai dengan penampilan kolosal Tari Begawi Jejama dan Marching Banda Bahana Krakatau Lampung Selatan.

Kegiatan Lampung Fair dibuka seluas-luasnya bagi kalangan dunia usaha dan bisnis, termasuk juga UMKM untuk berpromosi, meningkatkan daya saing produk unggulan daerah, dalam rangka peningkatan investasi dan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung mengatakan bahwa gelaran Lampung Fair Tahun 2022 ini patur disyukuri karena Lampung menjadi Provinsi dengan pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia, yang demikian juga dengan inflasi, meski meningkat karena kenaikan BBM namun masih bisa dikendalikan.

Melalui Lampung Fair 2022 ini juga, dunia bisnis dan pelaku usaha diharapkan termotivasi untuk senantiasa mengghadirkan produk-produk yang kreatif, dan dapat menumbuhkan bentuk-bentuk inovasi ekonomi kreatif baru dengan memanfaatkan berbagai potensi dan unggulan yang ada di Provinsi Lampung.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada DPP APINDO Lampung sebagai penyelenggara Lampung Fair 2022. Kepada para Pengusaha besar dan pemilik modal, Saya mengundang Saudara untuk memperluas bisnis dan meningkatkan investasinya di Provinsi Lampung,” ujar Gubernur Lampung yang berpesan agar dapat memberdayakan potensi yang dimiliki untuk meningkatkan kesejahteraan bersama. Lakukan inovasi dan kreasi, serta menjadi garda terdepan dalam pertumbuhan ekonomi.

**red/andri saputra

  • Bagikan